Penonton Kartini Sedikit, Hanung Bandingkan dengan Film Tjokroaminoto dan Soekarno

Hanung Bramantyo. Foto dok JPG

Hanung Bramantyo. Foto dok JPG

 

POJOKBANDUNG.com  – Sederet aktor dan aktris terkenal yang membintangi film Kartini tampaknya tidak turut mendongkrak jumlah penonton.

Selama enam hari penayangan, film itu hanya mendapatkan 323.686 penonton. Namun sang sutradara Hanung Bramantyo masih bersyukur.

Menurutnya, untuk film yang menampilkan perjuangan pemikiran seseorang, hasil tersebut sangat baik.

“Alhamdulillah … untuk sebuah film yang bukan KOMEDI, bukan HOROR, bukan CINTA2AN, tapi film yang menampilkan perjuangan pemikiran seorang tokoh Nasional seperti Haji Ahmad Dahlan, Soekarno, Tjokroaminoto, ADALAH sebuah hasil yang bagus,” tulis Hanung pada keterangan postingannya.

Baca Juga:

Usai Banjir Kritik, Dian Sastro Kutip Kalimat RA Kartini

Banjir Kritik Dian Sastro, Hanung Bramantyo: Maafkan, Maafkan Yaa

Hanung Bramantyo Dibanjiri Kritik Soal Dian Sastro

Waduh, Netizen Ungkap ‘Borok’ Dian Sastro. Gak Nyangka…

Postingan tersebut lantas dikomentari warganet alias netizen. Ada yang mengaku geli dengan alasan yang dikemukakan Hanung saat menanggapi rendahnya perolehan jumlah penonton film Kartini.

Hanung kembali menanggapinya. Dirinya mengatakan hal tersebut bukan alasan. Pasalnya, sejumlah media menuliskan hal tersebut.

“Excuse?? Metro TV news dan bbrp media lain menuliskan perolehan penonton film Kartini kalah dengan film Hangout, Danur Dan film2 laris lainnya,” terangnya.

Dirinya kembali menegaskan jika tindakan tersebut tidak tepat. Pernyataannya ini dibuat karena ingin orang-orang tidak gampang membandingkan.

“Itu sebuah tindakan tidak tepat. Apa yang saya katakan agar orang tidak gampang membandingkan tanpa pemahaman yang tepat,” tandasnya.

(zul/pojoksatu)

loading...

Feeds

Wanoja Dukung Hasanah di Pilgub Jabar

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan (Kang Anton) melakukan silaturahmi dengan Komunitas Wanita Anti Narkoba dan …

Parah, Ini Komplikasi Penyakit Fuad Amin

Kepala Lapas Sukamiskin Dedi Handoko, membenarkan jika Fuad Amin dirujuk ke RS Dustira agar mendapat perawatan intensif. Ia mengatakan, kondisi …

Alhamdulillah, Imlek di Bandung Aman

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto memantau kegiatan perayaan Imlek di Vihara dan Klenteng di kawasan Jalan Cibadak …

Waduh! Persib Masih Lemah Penguasaan Bola

Skuat Maung Bandung kembali menggelar latihan. Para penggawa Pangeran Biru itu mencoba skema menyerang. Setiap pemain menerapkan variasi serangan, mulai …