Koalisi Gerindra-PKS di Pilgub Jabar, Cagubnya Deddy Mizwar

Beberapa tokoh yang kemungkinan maju di Pilgub Jabar 2018. (Kiri - Kanan ) Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dede Yusuf

Beberapa tokoh yang kemungkinan maju di Pilgub Jabar 2018. (Kiri - Kanan ) Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dede Yusuf

POJOKBANDUNG.com- KOALISI Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DKI Jakarta akan berlanjut ke pemilihan gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Sodik Mudjahid mengatakan, partainya dan PKS akan berkoalisi menghadapi pilgub Jabar 2018. Mereka juga tidak menutup pintu jika partai lain mau bergabung dalam koalisi.

BACA JUGA:

Soal Maju Pilgub Jabar, Dede Yusuf Serahkan ke Partai

Ini Nama-nama yang Masuk Radar PAN untuk Pilgub Jabar 2018

“Hampir seperti itu, Gerindra dan PKS, hanya mungkin nanti ada tambahan partai lain. Kami harapkan PAN bergabung, partai lain juga,” kata Sodik di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/4).

Dia mengatakan, kemungkinan pola koalisi ini juga akan diterapkan di daerah lain yang menggelar pilkada. Tinggal nanti apakah ada tambahan partai-partai lainnya yang akan bergabung.

“Tapi, format besarnya Gerindra-PKS. Di Jabar dan di tempat-tempat lain kami hampir pasti Gerindra dan PKS, tinggal menunggu kombinasi tambahan dari partai lain,” ujarnya.

Soal siapa yang akan diusung Gerindra dan PKS di Jabar masih belum diputuskan. Menurut Sodik, berdasarkan hasil survei yang cukup besar peluangnya adalah Deddy Mizwar. “Itu dari PKS,” tegasnya.

Sedangkan Gerindra, kata dia, fokus kepada kader internal. Nama yang muncul saat ini, ujar Sodik, adalah Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyani, dan A Riza Patria, Kardaya Warnika.

loading...

Feeds