Dewan Minta Pemerintah Tingkatkan Layanan Listrik Masyarakat di Sekitar Jatigede

Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari

Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Dewan mempertanyakan realisasi program elektrifikasi bagi warga yang terdampak pembangunan Waduk Jatigede. Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan secara langsung ke Sumedang, belum lama ini.

Menurutnya, masih terdapat warga yang belum terlayani listrik.

“Kami meminta janji pemerintah provinsi dan pusat terkait nasib warga-warga terdampak,” katanya di Bandung, beberapa hari lalu.

Untuk mempercepat penuntasannya, pihaknya melalui Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat akan berkoordinasi dengan pemerintah, baik pusat, provinsi, mau pun kabupaten. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan DPRD Provinsi Jawa Barat.

Dia pun menyebut, data terkait masyarakat yang membutuhkan elektrifikasi rumah tangga perlu perbaikan. Selama ini belum sinkron dengan kondisi sebenarnya.

Dia menyebut, banyak usulan warga terkait penyaluran listrik. Namun, pada implementasinya, banyak usulan warga yang tidak terdata.

“Nyatanya masih banyak titik-titik di pedesaan yang masih memerlukan tenaga listrik dan ini harus menjadi perhatian kita bersama” katanya.

(mun)

loading...

Feeds