Bocah SD di Bandung Narik Angkot, Apa Kata Dishub?

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi menyesalkan adanya angkutan kota dikemudikan anak di bawah umur di tengah upaya pihaknya membenahi kualitas pelayanan angkot di Bandung.

“Ini berat bagi kami stakeholder perhubungan, termasuk Dishub, Koperasi dan Kepolisian ditengah usaha kita bersama tiga koperasi Kobanter, Kobutri dan Kopamas memperbaiki layanan transportasi,” kata Didi Ruswandi di Hotel Horison, Rabu (26/4).

BACA JUGA:

Bikin Geger, Foto Bocah SD Narik Angkot Ini Menghebohkan Warga Bandung

Fotonya Viral, Sopir Angkot Cilik yang Bikin Heboh Bandung Kapok Narik Lagi

Ia merasa langkah perbaikan yang sedang diupayakan stakeholder transportasi publik kota Bandung kembali mundur. “Ketika kita melangkah lima langkah mundur lagi 7 langkah,” akunya.

Padahal pihaknya saat ini sedang merintis buat konsorsium dan kantor bersama agar ada sinergi diantara Dishub, Koperasi dan Kepolisian dalam memperbaiki kualitas pelayanan angkot dinkota Bandung. Salah satu langakh perbaikan konsorsiumbtersebut adalah Angkot Santun.

“Sekarang kita sedang menggagas Angkot Santun, dimana sopirnya gak boleh ugal-ugalan, harus pakai seragam,  ada ID, gak boleh merokok dan ada hotline nya. Tiba-tiba ada kejadian seperti ini.  Ini berat lah,” ujarnya.

Meskipun dirasanya berat Didi mengaku tetap komit memperbaiki transportasi publik agar tidak terjadi kiamat transportasi di kota Bandung. “Jika masalah transportasi diserahkan hanya pasa transportasi pribadi ya kiamat transportasi bisa terjadi. Macet total,” ujarnya.

(ca/rmol/pojokbandung)

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.

PBB Kabupaten Bandung Siap Grudug Senayan

Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bandung optimis Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) meloloskan PBB di pemilu 2019 mendatang.

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.