Wisata Bandung Masih Menjadi Pesona Wisatawan Malaysia

Braga, salah satu destinasi wisata yang sering ramai diserbu wisatawan di Bandung

Braga, salah satu destinasi wisata yang sering ramai diserbu wisatawan di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Indonesia menjadi destinasi utama pelancong atau wisatawan Malaysia. Dari setiap paket liburan yang ditawarkan oleh agen travel, kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) asal negeri Jiran tersebut rata-rata mencapai 30-40 orang.

Dari sejumlah daerah tujuan wisata, Kota Bandung menjadi salah satu tujuan favorit wisman dari Malaysia serta beberapa negara lain di Asean.

BACA JUGA:

Disini Tempat di Bandung yang Menyajikan Dessert Paling Khas

Bingung Makan Malam Romantis di Bandung? Coba ke Kafe Ini

Menurut Manager KAA Travel and Tours Kualalumpur, Malaysia, Shaharin, Indonesia menjadi tujuan utama pelancong Malaysia karena ada kedekatan wilayah serta hampir kesamaan bahasa.

Hal seperti ini, menjadi alasan pelancong senang berkunjung ke Indonesia. Selain itu, adanya penerbangan langsung yang memudahkan pelancong untuk berkunjung ke suatu destinasi wisata.

“Kami juga melihat, banyak sekali destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan, dan selalu ada produk baru untuk wisatawan dari negara kami,” ujar Shaharin.

Menurut Abdul Razak dari Kota Mas Travel and Tours Kualalumpur, Malaysia  dalam satu bulan dari agen perjalanan yang dikelolanya bisa memberangkatkam 30 hingga 40 pelancong ke Indonesia.

Jumlah tersebut, untuk bulan-bulan biasa atau low season. Bahkan, jumlah tersebut bisa meningkat disaat musim liburan atau high season.

“Saat ini pelancong dari Malaysia memfavoritkan Bandung, Jakarta, Medan, dan Lombok. Kalau ke Bandung selain wisata karena shopping juga,” katanya.

loading...

Feeds

Waduh! Persib Masih Lemah Penguasaan Bola

Skuat Maung Bandung kembali menggelar latihan. Para penggawa Pangeran Biru itu mencoba skema menyerang. Setiap pemain menerapkan variasi serangan, mulai …

Libur Imlek, Berbondong-Bondong Keluar Bandung

Sebanyak 36.814 kendaraan tinggalkan Kota Bandung pada Jumat (16/2). Sedangkan jumlah kendaraan yang memasuki Kota Bandung hanya berjumlah 30.375 kendaraan …