Stres Akibat Macet di Cibiru, Pengendara Bisa Nekat

Kemacetan terjadi setiap harinya di kawasan Cibiru Kota Bandung.

Kemacetan terjadi setiap harinya di kawasan Cibiru Kota Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tak pernah solusi jangka panjang, Jalur Cibiru, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung yang menghubungkan Kab Bandung dan sebaliknya dihadapkan pada persoalan kemacetan parah saat jam sibuk.

Dari pantauan, jalur yang menjadi akses utama keluar masuk Kota Bandung itu selalu dijejali kendaraan, hingga menimbulkan kemacetan parah. Bahkan, setiap harinya di jam sibuk, kemacetan bisa mengular hingga 2 km.

BACA JUGA:

Libur Panjang Akhir Pekan di Bandung, Siap-Siap Terjebak Macet

Jembatan Layang Antapani Sudah Diresmikan, Mampu Urai Kemacetan?

Salah seorang pengendara asal Desa Cimekar, Cileunyi, Kab Bandung, Nana Suryana (32) mengakui sudah  jengkel dengan kemacetan di kawasan Cibiru, yang semakin hari kin parah. “Semakin parah ketika jam sibuk,” katanya.

Meski jengkel, namun, ia mengaku tak punya pilihan akses jalan lain hingga harus rela bermacet-macetan setiap harinya dari rumahnya di kawasan Buahbatu, Kota Bandung.

Kalaupun memutar melalui arah Rancaekek, maka, jarak tempuhnya akan sangat menyita waktu. “Mau tidak mau harus lewat sini terus, kalau lewat arah lain memakan waktu,” ujarnya.

Sebelum pengguna jalan berbuat nekat melakukan berbagai hal yang tidak diinginkan meluapkan kekesalannya karena kemacetan yang bertambah parah setiap harinya di jalur utama dari Kota Bandung menuju Kabupaten Bandung dan sebaliknya itu, menurutnya, alangkah lebih baiknya jika persoalan kemacetan segera diatasi.

“Belum pernah mendengar ada upaya pemerintah untuk mengatasi kemacetan ini. Saya berharap ada solusi untuk mengatasinya, sudah muak,” tegasnya.

(cr/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Gas Melon Langka, Langkah Pertamina Apa?

Sementara itu, kelangkaan gas melon juga terjadi di Bandung. Salah satu daerah yang mengalami kelangkaan ialah Jalan Taman Sari, Kota …