Perkenalkan, Teguh Warga Kab Bandung Peserta D` Academy 4

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Teguh Purwa Saputra masuk 4 (empat) besar Audisi D`Academy 4 Indosiar.

Warga Ciparay, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat itu membawa nama baik daerahnya. Pria kelahiran 15 April 1999 itu kini sekolah di SMAN 1 Ciparay.

Teguh pernah bersekolah di SDN Sukadana dan 4SMP PGRI 2 Ciparay. Ia mempunyai keinginan luhur untuk membahagiakan kedua orang tuanya.

Anak pertama dari empat bersaudara pasangan Dadang Kusmita dan Imas Hasanah ini, cukup mumpuni dalam membawakan lagu dangdut. Maklum saja, ia memang sangat hobi bernyanyi.

Teguh memilih aliran musik dangdut karena dangdut lebih disukai warga sampai ke pelosok. Sebelum mengikuti Dangdut Akademi Indosiar, Teguh  sudah mengoleksi berbagai prestasi. Di antaranya juara 1 solo vokal putra, juara 2 solo vokal, juara 1 pupuh raehan, juara 1 pupuh buhun, juara 1 adzan, juara 2 pupuh Jabar 3 kali.

Selain hobi menyanyi, ia sangat menyukai menggambar. Bakat beryanyinya mulai dipupuk sejak SMP kelas 2. Pengalaman bernyanyi sudah teruji dengan berbagai penghargaan yang pernah Teguh ikuti.

Hal itu tak lepas dari guru pembimbingnya yakni Yadi Heryadi. Olah vokal Teguh diasah terus menerus hingga bisa menembus Audisi D`Academy 4. (apt)

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan …

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.

Pilgub, Peran Ulama-Ponpes Strategis

Pesantren tidak hanya sebagai tempat kaderisasi pembinaan, pencerahan para santri dalam melahirkan generasi muda Indonesia, tapi juga terdepan dalam perang …