Pemkot Cimahi Prediksi Kenaikan Harga Bahan Kebutuhan Pokok Jelang Puasa

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Plt Dinas Koperasi Perindustrian, Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi Huzein Rachmadi mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan Pemprov Jabar dalam mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok, khususnya di Cimahi jelang Puasa dan Idul Fitri tahun ini.

“Mengenai kebutuhan pokok masyarakat jelang Puasa dan Lebaran, di Cimahi sudah cukup dan kita juga terus lakukan komuniksi intens dengan pengelola pasar agar apabila ada kekurangan bisa langsung diatasi,” kata Huzein.

BACA JUGA:

Seabrek Pekerjaan Rumah Menanti Walikota Baru Kota Cimahi

Atty Jalani Sidang Suap, Plt Walikota Minta PNS Cimahi Solid

Huzein mengatakan, persiapan yang saat ini sudah dilakukan di antaranya, dengan menambah persediaan barang sesuai permintaan pasar. “Tentunya pasti akan ada peningkatan distribusi,” ucapnya.

Sementara terkait prediksi meningkatnya harga kebutuhan bahan pokok masyarakat jelang Puasa dan Lebaran, ia mengaku hal itu bisa saja terjadi.

“Memang biasanya naik sekitar 10 persen, tapi kita juga selalu menjaga agar tidak lebih dari 10 persen,” ujarnya.

Akan tetapi, jika kenaikan harga kebutuhan pokok meningkat hingga lebih dari 10 persen, maka Diskopindagtan melakukan Operasi Pasar Murah (OPM) di setiap pasar.

“Kita akan siapkan seperti daging, telor minyak dan beras, itu sudah kita jaga harganya agar jangan naik lebih dari 10 persen,” pungkasnya.

(gat)‎

 

loading...

Feeds