Kurang Sosialisasi, 30 Ton Beras Cadangan di Pemkot Bandung Tak Tersalurkan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Kurangnya sosialisasi mengakibatkan cadangan pangan di Kota Bandung tidak tersalurkan secara optimal. Pada 2016 sebanyak 30 ton beras cadangan di Dinas Pangan dan Pertanian (DPP) Kota Bandung tak terserap.

“Mungkin banyak aparat kewilayahan yang belum tahu, bahwa di DPP disediakan pasokan beras cadangan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kepala DPP Kota Bandung Elly Wasliah kepada wartawan (25/4).

BACA JUGA:

Gandeng Swasta, Pemkot Bandung Bangun Skate Park

Sejak 2006, Pemkot Bandung Beri Ratusan Rekomendasi Kegiatan Keagamaan

Elly mengatakan, kriteria warga yang berhak mendapat bantuan adalah warga yang terkena bencana, warga yang terdampak atau berpotensi terjadi huru hara dan warga yang terdampak sosial.

“Untuk kejadian yang berpotensi terjadi huru hara, contohnya saat bonek datang ke Bandung. Saya diperintahkan untuk menyiapkan makanan selama bonek di sini,” terangnya.

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada warga miskin yang makan malam bersama Wakil Walikota Bandung.

Menurut Elly, tahun sebelumnya keluarga tidak mampu yang berkesempatan makan malam dengan Wakil Walikota diberi beras 15 Kg untuk satu keluarga, tahun ini naik menjadi 125 kg per keluarga.

Sebenarnya, lanjut Elly, setiap tahun pihaknya menyediakan beras cadangan sebanyak 60 kg. Tapi tahun ini hanya 45 kg, lantaran masih ada sisa cadangan tahun lalu.

“Pengadaan beras tahun ini dibagi setiap triwulan masing-masing 15 ton dengan anggaran Rp198 juta. Dengan pengadaan tahun ini, sebanyak 3 triwulan, jadi ditotalkan 45 ton,” paparnya. ‎

Selain karena kurang sosialisasi, Elly mengatakan, intensitas bencana di Kota Bandung memang tidak setinggi di wilayah lain. Sehingga tidak membutuhkan banyak beras cadangan.‎

(mur)

loading...

Feeds

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (Dok.JawaPos)

NU Kutuk Pemerintah Israel  

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, mengutuk penguasaan kawasan Masjid Al Aqsa oleh pemerintah Israel.