Koalisi Gerindra-PKS Mungkin Berlanjut ke Pilgub Jabar 2018

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Ketua Dewan Penasehat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jabar Radhar Tri Baskoro mengatakan, berkaca pada kemenangan Pilkada DKI Jakarta ada keinginan kuat antara partai pengusung Anies – Sandi bisa berkoalisi di arena Pilgub Jabar 2018.

“Ada potensi ke arah sana antara kedua belah pihak (Gerindra dan PKS) untuk menggalang koalisi permanen di Jabar,” ungkap Radhar saat dihubungi, Selasa (25/4).

BACA JUGA:

Ridwan Kamil: Hasil Pilgub DKI Bikin Tensi Politik Jabar Memanas

Usai Menang di DKI Jakarta, Gerindra Pede Tatap Pilgub Jabar

Radhar menyebut, koalisi permanen dimaksudkan agar kampanye menjadi lebih efisien dan efektif. Misalnya, mengusung sosok pasangan calon secara beriringan untuk tingkat provinsi maupun kota/kabupaten, termasuk membangun timses terpadu.

“Jika dari atas sampai bawah satu visi dan misi maka target pembangunan pun akan lebih terarah,” imbuhnya.

Meski begitu, pihaknya belum bisa memastikan koalisi di Jakarta itu seutuhnya bisa di terapkan di Jabar. Sebab, peta politik masih bisa berubah kapan pun.

“Politik itu dinamis. Kemungkinan besar pengaruh politik Jakarta bakal terjadi saat Pilgub Jabar bisa terjadi bisa juga tidak,” pungkasnya.

(arh)

 

loading...

Feeds

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.

Perda Kepemudaan Harus Diimplementasikan

Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di kalangan pemuda, Pemerintah Kota Cimahi sebaiknya mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan.

Pilgub, Peran Ulama-Ponpes Strategis

Pesantren tidak hanya sebagai tempat kaderisasi pembinaan, pencerahan para santri dalam melahirkan generasi muda Indonesia, tapi juga terdepan dalam perang …

Skuat Persib Bakal Pergi ke Tasik

Gomez mengatakan, Persib Bandung memiliki lapangan yang  bagus (GBLA). Namun karena cuaca tidak mendukung tim pun hanya latihan selama 50 …