Kalah di DKI, PDIP Diprediksi Akan All Out di Pilgub Jabar

Beberapa tokoh yang kemungkinan maju di Pilgub Jabar 2018. (Kiri - Kanan ) Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dede Yusuf

Beberapa tokoh yang kemungkinan maju di Pilgub Jabar 2018. (Kiri - Kanan ) Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dede Yusuf

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Penjaringan bakal calon Gubernur Jawa Barat dari PDIP untuk Pilgub Jabar 2018 akan diperebutkan lima nama. Namun, PDIP belum mau membuka identitas mereka.

Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Abdy Yuana memastikan kelima nama itu sudah melakukan komunikasi dengan partai ditingkat pusat maupun daerah.

BACA JUGA:

PDIP Kantongi 5 Nama di Pilgub Jabar, yang Haus Kekuasaan Harap Minggir!

Politisi Beken PDIP Ini Blak-blakan Dukung Ridwan Kamil Nyalon Pilgub Jabar

Pengamat politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Firman Manan memandang, sikap tertutupnya PDIP yang belum mau membuka nama bakal calon lantaran mereka tak ingin salah langkah.

Apalagi, menurutnya, PDIP bakal habis-habisan dalam Pilgub Jabar 2018 yang merupakan salah satu provinsi strategis dari jumlah pemilih dan berbatasan langsung dengan Jakarta.

Alasan lain, menurut hematnya, karena penyelenggaraan Pilgub di DKI Jakarta dan Provinsi Banten PDIP tak berhasil memenangkan suara.

“Kalau konteks partai saya kira PDIP akan all out di Jabar,” kata Firman.

Ditanya sosok nama yang akan diusung PDIP dalam Pilgub  Jabar, sampai saat ini Firman melihat belum ada nama yang mengerucut. Namun diperkirakan PDIP akan menggandeng Walikota Bandung Ridwan Kamil.

loading...

Feeds

nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …
Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …