Jokowi Resmikan Pabrik Baru Mitsubishi di Cikarang Bekasi

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Kawasan Industri GIIC Bekasi, Pasirranji, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Selasa (25/4/17).

Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 51 hektare itu mampu menyerap 3.000 tenaga kerja dengan nilai investasi sebesar Rp 7,5 Triliun.

BACA JUGA:

Jawab Kebutuhan Konsumen, Daihatsu Luncurkan Ayla Generasi Kedua

Hingga Maret 2017, Toyota Bukukan Penjualan 93.719 Unit

Presiden Jokowi pun menyambut baik hadirnya pabrik Mitsubishi itu, karena menurutnya industri otomotif tanah air sangat kompetitif dan memiliki pasar yang besar.

Pertumbuhan industri otomotif nasional mencapai 10 persen, sehingga dirinya yakin ke depan industri ini akan tumbuh berkembang dan bisa menarik para investor lainnya.

“Indonesia semakin kompetitif dalam industri otomotif. Pertumbuhan industri otomotif rata-rata 10 persen, dengan pasar besar akan lebih banyak lagi investasi di bidang otomotif yang akan masuk ke Indonesia, karena pasarnya yang besar,” ujar Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi menekankan investasi adalah hal yang sangat penting. Untuk itu, dia meminta jangan mempersulit investor agar ekonomi terus bergerak, sehingga pertumbuhan ekonomi akan selalu hadir di Indonesia.

“Supaya makin banyak rakyat kita yang mendapatkan pekerjaan, karena invetasi bisa membuka lapangan pekerjaan, artinya yang menganggur bisa bekerja,” kata Jokowi.

Untuk itu, pemerintah akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai kebutuhan industri. Pembangunan SDM merupakan salah satu pilar kebijakan pembanguan ekonomi yang diterapkan pemerintah saat ini.

“Kita juga harus pastikan kemampuan SDM bisa memenuhi kebutuhan yang diinginkan oleh industri yang berinvestasi di negara kita Indonesia. Kemampuan SDM adalah salah satu pilar kebijakan dalam pembangunan ekokomi yang baru diluncurkan oleh Pemerintah,” tutur Jokowi.

loading...

Feeds

Wah! Peringkat ITB Digeser UGM

Nasir mengumumkan UGM behasil menempati posisi pertama dengan skor 3,66 poin, menggantikan ITB (3,53 poin). Di bawahnya disusul IPB