Hati-hati, Tuak Campuran Miras Oplosan Beredar di Cimahi

Polsek Cimahi menemukan jerigen berisi tuak di Kp. Girimekar Jaya Kota Cimahi. (Gatot Pudji)

Polsek Cimahi menemukan jerigen berisi tuak di Kp. Girimekar Jaya Kota Cimahi. (Gatot Pudji)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI –Jajaran Polsek  Cimahi mengamankan ratusan liter tuak di Kp. Girimekar Jaya RT 1/5, Padasuka, Cimahi Tengah Kota Cimahi.

Polisi mengamankan barang bukti berupa 40 jerigen tuak dengan masing-masing jerigen menampung 35 liter air tuak.

BACA JUGA:

Ngeri! Jambret di Bandung Seret Mahasiswa Sejauh 1 KM

Brutal, Siswa SD Ditusuk Secara Membabi Buta oleh Berandal Bermotor

Kapolsek Cimahi Kompol Asep Nandang menjelaskan, pihaknya menerima laporan warga yang menyebutkan di daerah mereka kerap terjadi transaksi jual beli minuman tradisional jenis tuak.

Mendapat lapaoran, Jum’at 21 April 2017 sekira pukul 22.00 Wib, pihkanya mendatangi sebuah rumah di lokasi yang dimaksud untuk menindaklanjuti laporan.

“Setelah dibuka di dalam bangunan tersebut didapati adanya 40 jarigen yang masing-masing berisi 35 liter tuak. Kami akan terus kembangkan kasus ini, takutnya sudah menyebar ke masyarakat,” ungkap Asep.

Menurut Asep, tuak yang ditemukan sudah dicampur  dengan minuman beralkohol lainnya, jika dikonsumsi akan berdampak buruk. Yang paling buruk adalah mengakibatkan kematian.

“Tentunya ini harus segera dimusnahkan dari peredaran. Oleh karena itu saya berharap, masyarakat jangan segan-segan untuk melapor apabila menemukan adanya praktik pembuatan minuman tuak tersebut karena ini bisa mengancam kesehatan,” terangnya. (gat)

loading...

Feeds

Truk menabrak warung di kawasan Cileunyi.

334 Nyawa Melayang Hingga H+2 Lebaran

POJOKBANDUNG.com- OPERASI Ramadniya 2017 tengah digelar pihak kepolisian. Selain mengamankan lebaran, polisi juga memfokuskan penanganan kelancaran  arus lalu lintas baik …
nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …