Uring-Uringan Ketika Tak Pegang Gadget? Tandanya Sudah Kecanduan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- SAAT bangun tidur, hal pertama yang dicari adalah ponsel atau gadget. Satu hari tanpa benda ini seolah kehilangan harta yang berharga. Banyak hal yang harus dicek, telepon masuk, media sosial, pesan singkat, hingga email.

Manusia era modern sudah terlalu kecanduan teknologi. Hal ini tentu tidak baik di tengah kehidupan sosial bermasyarakat. Dilansir dari Boldsky, setidaknya ada enam tanda serius saat seseorang sudah kecanduan gadget.

BACA JUGA:

Gadget Ganggu Psikologis, tapi Juga Bisa Pintarkan Anak

Tips Mengetahui Gadget Asli atau Palsu

Berapa Lama Pakai Gadget

Semakin sering menggunakan ponsel maka akan semakin membuat diri ketagihan. Kelebihan memiliki aplikasi baru dan akses internet tak terbatas membuat individu tergantung dengan ponsel sepanjang hari.

Kebutuhan Sosial

Netizen saat ini ingin berselancar di media sosial sepanjang waktu. Hal itu membuat seseorang merasa perlu membagikan seluruh aktivitas di media sosial.

Berapa Kali Ponsel Berdering

Menurut sebuah survei, 80% orang yang menyimpan ponsel di kantong atau tak jauh dari mereka menerima empat kali dering telepon setiap kali melakukan pekerjaan.

Panggilan Hantu

Menurut penelitian, usia 30 tahun dan remaja paling sering menerima panggilan hantu. Artinya, mereka berpikir seolah ada dering telepon yang masuk.

Sulit Jauh dari Gadget

Pengguna merasa teleponnya sering bergetar dan sulit menghabiskan hari tanpanya.

Solusinya

Hanya ada satu solusi untuk menyingkirkan gadget. Coba saat libur untuk menjauhkan gadget dari genggaman dan fokus bersama keluarga. Hal ini akan mengurangi ketergantungan pada gadget.

(cr1/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

DPRD Jabar Audiensi dengan Buruh

Sekitar 5.000 buruh dari berbagai Kabupaten/kota di Jabar yang berasal Federasi Serikat Pekerja Anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Provinsi Jawa …