El Clasico… Madrid Cari Aman?

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, Real Madrid sudah bisa mencari posisi aman menuju gelar ke-33 nya di La Liga sejak jornada ke-33 ini. Meskipun, lawan yang dihadapinya bukanlah lawan mudah.

Sebab, di Santiago Bernabeu, Madrid, Sergio Ramos dkk menghadapi Barcelona dalam El Clasico edisi ke-174 di La Liga (Siaran Langsung SCTV pukul 01.45 WIB). Menang pada El Clasico nanti, maka Los Blancos -julukan Real- bisa memperlebar gap-nya dengan Barca, dari semula tiga poin jadi enam poin.

BACA JUGA:

Lawan Real Madrid, Luis Enrique Tantang Barcelona Lebih Gila

Drawing UCL: Derby Madrid Terwujud, Juve Ditantang Monaco

Apalagi, Real baru bermain 31 laga, atau masih punya simpanan satu laga. Satu laga itu adalah lawatan ke Balaidos melawan tuan rumah Celta Vigo. Meski demikian Zinedine Zidane sebagai entrenador Real belum mau jemawa.

“(Menang atas Barca) Ini tidak berarti La Liga di musim ini akan selesai. Ini baru satu laga, masih ada enam lagi,” kata Zidane dikutip Marca.

Kokohnya tembok Santiago Bernabeu bisa menjadi salah satu kekuatan Real. Musim ini Real sudah tidak terkalahkan dalam 21 laga kandang terakhirnya di La Liga. Terlebih lagi pada saat ini kondisi yang terjadi di Barca sedang mendukung. Barca sedang terpuruk setelah gagal di Liga Champions dan inkonsisten sepanjang April ini.

Empat laga bulan April sekali Andres Iniesta dkk kalah. Zizou – sapaan akrabnya – tetap waspada dengan potensi kebangkitan Barca.

loading...

Feeds