Usai Menang di DKI Jakarta, Gerindra Pede Tatap Pilgub Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menambah gairah Partai Gerindra.

DPD Gerindra Jabar optimistis bisa menangkan Pilgub Jabar 2018. Sebab, kemenangan di Pilgub Jakarta akan berpengaruh besar terhadap kekuatan politik di Jabar.

BACA JUGA:

Ridwan Kamil Tanggapi Dingin Pencoretan Partai Gerindra

Deddy Mizwar Dinilai Pasif, Gerindra Godok Kader Sendiri

“Kemungkinan koalisi seperti di nasional bakal terjadi di Jabar, atau ada tiga poros partai. Tapi kami optimis kekuatan partai bisa semakin kuat,” ungkap Wakil Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Jabar, Radhar Tri Baskoro.

Soal pencalonan, Radhar mengatakan, Gerindra bakal memprioritaskan kader untuk diusung sebagai calon gubernur. Gerindra enggan mengulang pengalaman pahit saat mengusung sosok calon yang kemudian malah pindah ke partai lain.

“Mantan Gubernur Jakarta kemarin seperti itu, kemudian Walikota Bandung seakan menyematkan diri bersama Partai Nasdem. Pilgub kali ini kami akan lebih selektif memilih dan memilah calon,” ungkapnya.

Radhar menyebut, Gerindra bakal mencari calon yang terbaik dari sosok pemimpin sebelumnya. Sebab, partai yang diketuai Prabowo Subianto itu ingin bertanggung jawab membawa visi dan misi partai dalam proses pembangunan. “Beberapa nama sudah kami siapkan,” imbuhnya.

Radhar mengungkapkan, soal pengumuman kandidat yang bakal diusung Gerindra kemungkinan besar keputusannya akan dikukuhkan Juni atau setelah Idul Fitri.  “Nanti tunggu keputusan resmi dari DPP tepatnya kapan,” terangnya.

(arh)

loading...

Feeds