Banjir Peluang, PS TNI Vs Persib tanpa Gol di Babak Pertama

POJOKBANDUNG.com, BOGOR- Pertandingan antara PS TNI vs Persib Bandung di matchday 2 Liga 1 2017 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor berakhir imbang tanpa gol  di babak pertama.

Sejak awal pertandingan, kedua tim menampilkan permainan terbuka, lewat permainan bola-bola pendek.  Persib sempat membuka peluang keunggulan di awal pertandingan.

Lewat akselerasi Atep di sektor kanan pertahanan PS TNI. Hanya sayang, tak ada pemain yang menyambut umpan lambung yang dilepaskannya hingga bola hanya meluncur deras di depan gawang PS TNI.

Dipertengahan babak pertama, PS TNI mampu menguasia jalannya pertandingan dan beberapa kali mereka mampu mengancam gawang I Made Wirawan lewat tendangan spekulasi.

Di antaranya peluang datang saat Aboubacar Sylla melepaskan tembakan pada menit 18 dan berikutnya Manahati Lestusen yang masih melebar di kiri gawang Made.

Gantian menyerang, Persib sempat punya peluang emas di menit 30 lewat Angga Febryanto memanfaatkan kemelut di mulut gawang PS TNI. Bola yang terlepas dari tangan kiper PS TNI Dhika Bhayangkara coba digulirkan Angga. Namun bola membentur tiang gawang.

Angga sempat kesakitan dan mendapatkan penanganan medis. Angga masih bisa melanjutkan pertandingan sebelum akhirnya ditandu keluar lapangan pada menit 35 akibat mengalami masalah pada kakinya.

Angga digantikan pemain muda Fulgensius Billy yang masuk mengisi sektor kanan serangan Persib. Selepas itu, perlahan Persib mulai bisa lepas dari tekanan.

Hasilnya, Persib sempat menceploskan bola di menit 38 lewat sundulan Achmad Jufriyanto menyambut umpan tendangan bebas. Namun, gol tersebut dianulir karena Jufriyanto lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Jelang akhir babak pertama, kedua tim makin ngotot berusaha mencetak gol pembuka pertandingan. Hal itu membuat tensi serangan memanas.

Pada menit ke-41 Atep menunjukkan kelasnya. Melepaskan tembakan keras, Atep hampir saja mencetak gol. Namun sayang, bola hasil sepakan kerasnya membentur sisi kiri atas gawang PS TNI.

Dua menit kemudian Persib kembali nyaris membobol gawang Dhika Bhayangkara dalam kemelut yang terjadi box penalti. Hanya saja, bola yang sudah bereada di mulut gawang PS TNI masih sempat dibuang pemain tuan rumah.

Peluang terakhir di babak pertama datang dari Persib di masa injury time. Persib bisa memeroleh keunggulan kalau saja tendangan jarak jauh yang lagi-lagi dilepaskan Atep yang didahului akselerasi individunya tak membentur tiang gawang.

(ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Bye Bye… CDMA…

PT Smartfren Telecom Tbk mengajak pelanggannya untuk beralih ke 4G LTE Advanced.