Pilgub, Golkar dan Hanura Bangun Poros Jabar

Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi (istimewa)

Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi (istimewa)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Partai Golkar dan Hanura membuka peluang koalisi jelang Pilgub Jawa Barat 2018. Hal itu tersirat saat 27 DPC Partai Hanura di Jawa Barat menyatakan dukungannya terhadap Ketua DPD I Golkar, Dedi Mulyadi dalam Rakorda II 2017 Partai Hanura di Bandung, Jumat (21/4).

Koalisi semakin tampak jelas, karena Ketua DPD Partai Hanura Jabar Fitrun R Fitriansyah mengakui jika penentuan calon gubernur/wakilnya di Pilgub Jabar ditentukan berdasarkan aspirasi pengurus 27 Kabupaten/Kota.

BACA JUGA:

Dedi Mulyadi Hadir di Rakorda Hanura, Ridwan Kamil Kecele

Deddy Mizwar-Ridwan Kamil Duduk Berdampingan, Koalisi Pilgub?

“Pola kebijakan kami bottom up, tidak ada arahan khusus dari DPP,” katanya.
Fitrun mengatakan, peluang Hanura berkoalisi dengan Golkar sangat terbuka, mengingat keduanya memiliki kursi di DPRD Jabar.

Jika terbentuk, Fitrun memastikan untuk melenggang ke Pilgub Jabar akan lebih mudah karena, ia mengaku, secara pribadi memiliki kedekatan dengan Dedi Mulyadi. “Golkar punya 17 kursi, Hanura 3 kursi. Sudah saling melengkapi,” ucapnya.

Saat ini, baik Partai Hanura maupun Golkar, kata dia, tengah fokus menggagas dialog kebangsaan untuk menghadirkan suasana Pilgub Jabar yang lebih bermartabat dibanding kegaduhan yang muncul di Pilgub DKI.

Sementara itu, Dedi Mulyadi yang juga menghadiri Rakor Hanura tersebut mengapresiasi dukungan dan sinyal koalisi dari Hanura. Apalagi partai Golkar daerah sebelumnya menyatakan dukungan.

loading...

Feeds

Shinta Bachir

Shinta Bachir Maunya Buka Tutup…

POJOKBANDUNG.com- KONTROVERSI keputusan Shinta Bachir untuk melepas hijabnya ditanggapi dingin ibu satu anak ini. Menurut Shinta, apa yang dilakukannya karena belum …