Ada 114 Ribu Penyandang Masalah Sosial di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung Tono Rusdiantono mencatat jumlah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) tahun 2016 mencapai 114 ribu jiwa. Umumnya PMKS itu bukan asli warga kota Bandung.

“Jumlahnya mencapai 114 ribu jiwa dengan mayoritas bukan merupakan warga Bandung,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Tono Rusdiantono, saat di temui di katornya Jl. Sindang sirna no 40 Bandung. Jumat (21/4).

BACA JUGA:

Revisi Perda PMKS, Pemberi Sedekah ke Pengemis Akan Disanksi

Dinsos Ingatkan Warga Agar Tidak Beri Donasi Pengemis Jalanan

Ia mengatakan mayoritas PMKS itu pendatang, yang masuk ke kota Bandung untuk mengadu nasib mencari pekerja dengan kemampuan yang minim.

Menurutnya, PMKS yang terjaring akan dikembalikan lagi ke kota asalnya.

“PMKS yang bukan dari Bandung, akan di kembalikan ke kota asalnya dengan bekerja sama dengan dinsos provinsi. Sedangkan untuk warga Bandung kami akan arahkan ke dinas ketenagakerjaan (disnaker) untuk dibina,” tandasnya.

Ia menegaskan akan menempuh berbagai cara untuk menekan angka PMKS di kota Bandung. Ia juga mengimbau kepada masyarakat jangan mudah memberi uang kepada para PMKS.

“Jangan mudah memberi, karna kalau terus memberi dipastikan bakal terus ada,” pungkasnya.

(nif)

loading...

Feeds

Wah! Peringkat ITB Digeser UGM

Nasir mengumumkan UGM behasil menempati posisi pertama dengan skor 3,66 poin, menggantikan ITB (3,53 poin). Di bawahnya disusul IPB