Ridwan Kamil Omelin Netizen Lagi, Nih Gara-garanya…

Instagram Ridwan Kamil

Instagram Ridwan Kamil

4. Ulama dan Umaro di Bandung sangat kompak. Pengajian sebulan sekali dengan para Ulama se Bandung di rumah dinas Pendopo. Abis mengaji dibahas masalah2 umat antara ulama dan umaro.

5. Tahun ini dibangun 5 lantai gedung Pusat Pengkajian Al-Quran (LPTQ). Agar kajian2 Al Quran makin berkembang pesat di tatar parahyangan. Agar anak cucu kami adalah generasi Qurani.

6. Pembinaan MTQ sangat optimal di Bandung. Hasilnya: Kami juara 6 kali berturut-turut se Jawa Barat. Qori/Qoriah terbaik biasanya kami Haji kan.

7. TAHUN 2016 Bandung terpilih sebagai Kota PALING ISLAMI se Indonesia menurut survey Maarif Institut karena praktek nilai2 ke-madanian Islam dalam keseharian kami.

8. Program Dakwah Digital (persiapan) untuk melawan konten negatif di dunia medsos.
ITULAH cara saya membela agama saya dalam kapasitas sebagai pemimpin Muslim. Dengan program. Dengan gerakan. Sambil mengedepankan nilai2 toleransi, keadilan proporsional dan melindungi ibadah2 non-muslim dengan cara yang baik dan Pancasilais.

April 2017, survey oleh INSTRAT sebanyak 88,8% warga merasa bangga menjadi warga Bandung. 80,2 % warga merasa bahagia tinggal di Bandung. Menuju era Baldatun Thayibatun Warabbun Ghafur.

Semoga kita terbiasa berdialog dengan kejernihan pikir bukan kebencian hati gara2 kurang informasi. Nuhun.

Contoh anak jaman sekarang yang berani melabeli nge-judge tanpa kedalaman informasi. Ijinkan saya gunakan hak jawab dan saya jawab baik-baik ya. DIBACA YA. JAWAB: Di Bandung sebagai pemimpin muslim, pembelaan Islam itu dalam bentuk menghadirkan SITUASI agar warga Bandung rajin ibadah dan berahlak baik. Pembelaan Islam yang tetap dalam koridor Pancasilais berkeadilan, yaitu mendorong hal serupa untuk penganut agama lainnya. Di Bandung dihadirkan: 1. Magrib Mengaji di 2000-an masjid. Anak-anak usia SD/SMP wajib ke masjid untuk tadarus sd Isya. Rp. 6 Milyar dianggarkan utk kesejahteraan guru mengaji. 2. Mewajibkan “Ayo Bayar Zakat” via apps hape sehingga menaikan pemasukan zakat ada yg sampai 5 kali lipat. 3. Gerakan “Shalat Subuh Berjamaah” di Masjid2 se Bandung minimal Seminggu sekali. target anak-anak muda agar kurangi dugem perbanyak shalat malam dan subuh. 4. Ulama dan Umaro di Bandung sangat kompak. Pengajian sebulan sekali dengan para Ulama se Bandung di rumah dinas Pendopo. Abis mengaji dibahas masalah2 umat antara ulama dan umaro. 5. Tahun ini dibangun 5 lantai gedung Pusat Pengkajian Al-Quran (LPTQ). Agar kajian2 Al Quran makin berkembang pesat di tatar parahyangan. Agar anak cucu kami adalah generasi Qurani. 6. Pembinaan MTQ sangat optimal di Bandung. Hasilnya: Kami juara 6 kali berturut-turut se Jawa Barat. Qori/Qoriah terbaik biasanya kami Haji kan. 7. TAHUN 2016 Bandung terpilih sebagai Kota PALING ISLAMI se Indonesia menurut survey Maarif Institut karena praktek nilai2 ke-madanian Islam dalam keseharian kami. 8. Program Dakwah Digital (persiapan) untuk melawan konten negatif di dunia medsos. ITULAH cara saya membela agama saya dalam kapasitas sebagai pemimpin Muslim. Dengan program. Dengan gerakan. Sambil mengedepankan nilai2 toleransi, keadilan proporsional dan melindungi ibadah2 non-muslim dengan cara yang baik dan Pancasilais. April 2017, survey oleh INSTRAT sebanyak 88,8% warga merasa bangga menjadi warga Bandung. 80,2 % warga merasa bahagia tinggal di Bandung. Menuju era Baldatun Thayibatun Warabbun Ghafur. Semoga kita terbiasa berdialog dengan kejernihan pikir bukan kebencian hati gara2 kurang informasi. Nuhun.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ridwan Kamil (@ridwankamil) pada

(ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

Persib Bandung Terus Dihantui Masalah

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung terus dihantui masalah. Selain gagal mendulang kemenangan pada dua pertandingan awalnya di pentas Liga 1 2017, …
gempa tasik2

Gempa Tasik, Warga Berhamburan Keluar Rumah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter terjadi di Tasikmalaya, Senin (24/4/2017) pukul 01.01 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, …
Hujan badai di Bandung. Iman Herdiana/Pojokbandung

Hujan Badai Kembali Terjang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Prediksi BMKG seputar belum akan meredanya fenomena hujan disertai angin kencang dan butiran es di Kota Bandung terbukti. …
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

El Clasico… Madrid Cari Aman?

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, …