Meriah, Peringatan Hari Kartini di Sekolah Little Hand Bernuansa Edukasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Anak-anak murid sekolah “Little Hand” Bandung meriahkan hari Kartini dengan penuh keceriaan. Raut wajah polos mereka tampak saat memeragakan aksinya di atas panggung berukuran 4×4 dengan tinggi 50 cm itu.

Hal tersebut semakin menambah semarak kegiatan yang digelar di pelataran sekolah di jalan Buah Batu 40 Kota Bandung, Sabtu (21/4).

Mereka sangat menikmati rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia, yang tak lain adalah guru mereka sendiri.

Kepala Sekolah Little Hand, Winda Paramita Sanjaya mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut, selain untuk memperingati Hari Kartini, juga sebagai ajang melatih keberanian dan meningkatkan kreatifitas anak serta kerja sama antara bunda dan anak.

“Intinya meningkatkan rasa kedekatan antara anak dan orang tua lebih erat,” kata Winda.

Sisi edukasi dari kegiatan tersebut, lanjut dia, adalah selain memperkenalkan R.A Kartini sebagai pahlawan wanita, juga mengedukasi anak agar dapat membangun team work (kerjasama) dengan teman sebayanya dalam mengembangkan kreatifitasnya untuk menghasilkan sebuah karya.

“Dengan ini tujuannya mengingatkan anak untuk tidak terlalu banyak menonton video atau youtube yang kebanyakan anak saat ini senang dengan tontonan melalui youtube,” ungkapnya.

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kemandirian, kepercayaan diri, kreatifitas, mengembangkan motorik halus & kasar pada anak, serta agar orang tua terus mendukung dan berperan aktif dalam setiap kegiatan di little hand learning center.

“Dari kegiatan ini, banyak manfaatnya, mulai dari menambah wawasan hingga dapat mengaplikasikan setiap kegiatan,” pungkasnya.

Dari rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Kartini ini, di ikuti oleh member dari Little Hand yang berjumlah sebanyak 180 murid. (gat)

 

loading...

Feeds