Libur Panjang Akhir Pekan di Bandung, Siap-Siap Terjebak Macet

Kemacetan di Bandung

Kemacetan di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bandung masih jadi primadona wisatawan saat liburan panjang, Hal itu membuat Satlantas Polrestabes Bandung sibuk melakukan penyiagaan di beberapa lokasi rawan penumpukan kendaraan.

Kanit Dikyasa Polrestabes Bandung, AKP Dewi Khotijah menjelaskan, bahwa lokasi pengalihan arus lalu lintas hanya dilakukan disaat darurat.

BACA JUGA:

Jabar Diprediksi Dikepung Kemacetan Saat Liburan Tahun Baru

Jadi Titik Kemacetan di Bandung, Tiga Persimpangan Bakal Direvitalisasi

Saat dihubungi, ia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan para personel untuk bersiaga sejak arus masuk yang diprediksi terjadi Jumat (21/4) malam hingga arus balik Selasa (24/4) pagi.

“Jika terjadi kemacetan yang sangat panjang maka dilakukan pengalihan arus lalu lintas sehingga tidak bisa dipastikan waktu dan lokasinya,” jelasnya, Jumat (21/4).

Menurutnya, Bandung sudah terbiasa dengan kemacetan setiap liburan panjang. Sehingga, ia menyarankan masyarakat untuk memilih lokasi liburan yang tidak jauh dari lokasi penginapan agar lebih mudah ditempuh dengan berjalan kaki atau kendaraan umum.

“Kendaraan pribadi bisa disimpan di penginapan jika lokasi yang ingin dituju dekat, selain mengurangi kendaraan yang masuk ke jalan juga mengurangi polusi, namun semua balik lagi ke pribadi masing-masing,” sarannya.

(nda)

 

loading...

Feeds

Ignis memimpin penjualan city car. (Muhammad Ali/Jawa Pos)

Ignis Rajai Penjualan City Car

POJOKBANDUNG.com- PENDATANG anyar Suzuki Ignis membuat debut yang meyakinkan. Pada periode Juni, Ignis mengudeta Honda Brio sebagai pemuncak penjualan di …