Ini Kata Ahli dari RSCM Soal Peluang Survive Julia Perez

POJOKBANDUNG.com- KONDISI Pedangdut Julia Perez kembali kritis. Hal tersebut diketahui dari salah satu kerabatnya yang memberitahukan melalui akun instagram.

 “Buat teman atau sahabatku, mohon doanya, sejenak untuk sahabt kita Yuli Rahmawati atau Julia Perez yang lagi berjuang melawan kanker dan kondisi Jupe lagi kurang baik, karena ada pembengkakakan lagi di kaki dan di perut sama ngomongnya, akibat banyaknya obat yang masuk, kumohon seikhlas dari teman-teman untuk mendoakannya walaupun hanya Alfatihah, itu sangat berarti bagi kesembuhan Yuli”, tulisnya.

Kanker serviks yang diderita Jupe sudah menjalar ke seluruh organ. Penyebarannya sangat cepat sehingga merusak organ-organ vital, di antaranya ginjal, paru, dan hati.

Menurut Prof dr Soehartati, spesialis radiologi onkologi di RSCM, peluang pasien kanker serviks untuk survive tergantung tinggi rendahnya stadium penyakitnya.

Ketika pasien berada di stadium satu, peluang bertahannya 90 persen berbanding 10. Artinya, 90 persen pasien bisa bertahan dan kembali sehat.

Sebaliknya‎, bila stadiumnya sudah tinggi (empat), peluangnya terbalik. “Pasien yang sudah stadium empat, peluang survive-nya tinggal 10 persen,” ujar Dokter Soehartati dalam infotainment, Jumat (21/4).

Meski begitu, lanjutnya, ada juga pasien yang tetap bertahan. Dia pun berharap, Jupe salah satu dari pasien yang bisa bertahan itu.

(esy/jpnn/pojokbandung)

loading...

Feeds