Hasil Pilgub DKI Pengaruhi Parpol untuk Pilwakot Bandung?

Ridwan Kamil- Oded M. Danial

Ridwan Kamil- Oded M. Danial

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kemenangan pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno di putaran dua Pilgub DKI Jakarta, versi hitung cepat lembaga survei disambut sumringah Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial.

Oded yang juga kader PKS atau partai pengusung Anies – Sandi menilai, kemenangan itu akan berdampak pada kekuatan politik di Jabar.

BACA JUGA:

Jelang Pilwalkot Bandung Pemkot Siapkan Anggaran Rp66,1 Miliar

Atalia Nyalon Walikota Bandung? Begini Jawab Ridwan Kamil

“Kota Bandung kan menjelang Pilwalkot begitu juga 2018 ada Pilgub. Secara politik bisa saja ada pengaruhnya ke partai di level daerah,” ujar Oded.

Meski begitu, Oded yang digadang-gadang maju dalam Pilwakot Kota Bandung 2018 mendatang enggan berandai-andai soal optimismenya bisa memenangkan pesta demokrasi lima tahunan nanti.

“Saya sampaikan, PKS di Bandung masih tahap pembahasan. Siapapun nama yang  diusung atau ditugaskan oleh partai saya hargai itu,” jelasnya.

Karena sejatinya, lanjut Oded, partai mau tidak mau harus menghadirkan sosok calon yang dipandang punya kapasitas besar sebagai pemimpin sekaligus peluang menang yang tinggi.

“Lihat nanti saja lah,” tutur dia sambil tersenyum.

loading...

Feeds

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (Dok.JawaPos)

NU Kutuk Pemerintah Israel  

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, mengutuk penguasaan kawasan Masjid Al Aqsa oleh pemerintah Israel.