Hari Kartini, OASE- BPJS Kesehatan Gelar Pemeriksaan IVA/Papsmear Serentak

Memperingati Hari Kartini, OASE Kabinet Kerja berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan IVA/Papsmear.

Memperingati Hari Kartini, OASE Kabinet Kerja berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan IVA/Papsmear.

“Sebagai penyelenggara program JKN-KIS yang lebih dari tiga tahun beroperasi, BPJS Kesehatan siap mengawal dan menyukseskan misi OASE dalam meminimalisir angka penderita kanker serviks di Indonesia. Terlebih, program pemeriksaan IVA/Papsmear tersebut sejalan dengan implementasi program promotif preventif yang senantiasa digalakkan BPJS Kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan penduduk Indonesia,” kata Maya.

Selain Solo, seluruh Kantor Cabang melaksanakan kegiatan Bulan Deteksi Dini Kanker Serviks tersebut  dan pencanangan secara serentak  dilaksanakan pada  tanggal 21 April 2017 di seluruh Indonesia.

Di Wilayah Kantor Cabang Cimahi sendiri, pencanangan pelaksanaan pemeriksaan IVA/Papsmear dilaksanakan pada tanggal 21 April 2017 di PT Sansan Saudaratex Jaya yang memiliki jumlah total pekerja lebih dari 7000 orang.

Selain itu pemeriksaan IVA/Papsmear ini dapat dilakukan pula di seluruh puskesmas di wilayah Kota Cimahi, Klinik Kesdam 3 Siliwangi, Laboratorium Prodia Cimahi dan Laboratorium Pramita Cimahi. Secara nasional, dari bulan Januari sampai April 2017, terdapat 25.143 peserta JKN-KIS yang telah menjalani pemeriksaan IVA, sementara untuk pemeriksaan Papsmear, telah dilakukan oleh 19.848 peserta JKN-KIS. Adapun untuk di wilayah Kantor Cabang Cimahi sendiri terdapat 537 peserta JKN-KIS yang telah menjalani pemeriksaan IVA/Papsmear.

“Berdasarkan data per 31 Maret 2017, terdapat 1.328.595 jiwa penduduk Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Adapun hingga bulan April 2017, terdapat total 120 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang bermitra dengan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, yang terdiri atas 45 Puskesmas, 10 Dokter Praktik Perorangan, 3 Dokter Praktik Gigi Perorangan, 65 Klinik Pratama.

Selain itu, BPJS Kesehatan Cabang Cimahi juga telah bekerja sama dengan 11 Rumah Sakit,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Yudha Indrajay. (*/gat)

loading...

Feeds

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

Persib Bandung Terus Dihantui Masalah

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung terus dihantui masalah. Selain gagal mendulang kemenangan pada dua pertandingan awalnya di pentas Liga 1 2017, …
gempa tasik2

Gempa Tasik, Warga Berhamburan Keluar Rumah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter terjadi di Tasikmalaya, Senin (24/4/2017) pukul 01.01 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, …
Hujan badai di Bandung. Iman Herdiana/Pojokbandung

Hujan Badai Kembali Terjang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Prediksi BMKG seputar belum akan meredanya fenomena hujan disertai angin kencang dan butiran es di Kota Bandung terbukti. …
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

El Clasico… Madrid Cari Aman?

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, …