Gawat! Michael Essien- Carlton Cole Terancam Dideportasi

Michael Essien, Carlton Cole, Kim Jeffrey saat dalam sesi latihan Persib Bandung (Riana Setiawan)

Michael Essien, Carlton Cole, Kim Jeffrey saat dalam sesi latihan Persib Bandung (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Manajemen klub Persib Bandung didesak segera mengurus dokumen kerja dari dua pemain asingnya, Michael Essien dan Carlton Cole. Kalau tidak, keduanya  terancam dideportasi.

Kepala Kantor Wilayah Jawa Barat, Kementreian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Susi Susilawati mengatakan, jika Essien dan Cole sampai dideportasi, maka kerugian bisa dialami Persib. Bukan hanya materi, tapi juga kekecewaan para supporter.

BACA JUGA:

Kontra PS TNI, Persib Ngotot Mainkan Essien-Cole

Panas! Persib Vs BOPI, Umuh Sebut BOPI Bo**o

“Dua pemain itu kan aset dari klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Jangan gara gara kelalaian para pengurusnya dalam mengurus perijinan masyarakat (pecinta Persib) jadi kecewa semua,” ucapnya.

Perempuan berkacamata itu menegaskan, aturan terkait warga asing yang masuk ke Indonesia harus dipatuhi. Permasalahannya adalah, dokumen dari Essien dan Cole adalah visa wisata kunjungan, bukan untuk bekerja.

Untuk itu manajemen Persib harus segera mengubah status dokumen Essien dan Cole, dari izin kunjungan wisata ke Izin tinggal terbatas, dilengkapi izin Dinas Ketenagakerjaan dan juga BOPI.

Essien dan COle bisa bermain asalkan PT PBB mengantongi rekomendasi dari BOPI dan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker). Hingga Kamis (20/4), pihaknya mengaku masih menunggu rekomendasi itu dari PT PBB. (bbb)

loading...

Feeds

Ignis memimpin penjualan city car. (Muhammad Ali/Jawa Pos)

Ignis Rajai Penjualan City Car

POJOKBANDUNG.com- PENDATANG anyar Suzuki Ignis membuat debut yang meyakinkan. Pada periode Juni, Ignis mengudeta Honda Brio sebagai pemuncak penjualan di …