Michael Essien dan Cole Boleh Saja Tetap di Persib, Asalkan…

Michael Essien- Carlton Cole (Daily Star)

Michael Essien- Carlton Cole (Daily Star)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Manajemen klub Persib Bandung didesak segera mengurus dokumen kerja dari dua pemain asingnya, Michael Essien dan Carlton Cole. Kalau tidak, keduanya  terancam dideportasi.

Essien dan Cole masih bisa selamat, jika pihak manajemen Persib segera mengurusi KITAS  (Kartu Izin Tinggal Sementara) keduanya.

BACA JUGA:

Persib Ancang-ancang Protes Soal KITAS Essien- Cole

Walah! BOPI Minta Imigrasi Tindak Essien dan Cole

Kasie Pengawas dan Penindakan Hukum, kantor Imigrasi Kelas I Bandung, Agustianur mengatakan, Essien dan Cole harus memenuhi sejumlah syarat kalau ingin bermain di Liga I bersama Persib.

“Dua pemain itu (Essien dan Cole) bisa bermain asalkan PT PBB mengantongi rekomendasi dari BOPI dan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker),” katanya saat dihubungi.

Hingga Kamis (20/4), pihaknya mengaku masih menunggu rekomendasi itu dari PT PBB.

“Kalau rekomendasi dari BOPI dan Kemenaker sudah ada, maka keduanya bisa bermain lawan PS TNI, Sabtu (22/4) mendatang melawan PS TNI. Artinya, Persib tidak perlu menunggu KITAS terbit terlebih dulu,” terangnya.

Dengan kondisi saat ini, terangnya, bukan tak mungkin Kantor Imigrasi Bandung mempercepat proses pengurusan. Tidak lagi perlu membutuhkan waktu paling lama 11 hari kerja sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kalau BOPI dan Kemenaker cepat, kita juga cepat. Kalau sudah dalam proses, izin kerjanya (IMTA dari Kemenaker) sudah ada, bisa saja main nanti hari Sabtu. Itu kan sudah selesai, tinggal proses (KITAS) saja,” ungkap dia.

“Contohnya besok masuk (pengajuan) pagi, siangnya udah beres (KITAS). Ini urgent juga soalnya. Kita bantu, kita percepat,” timpalnya. (bbb)

loading...

Feeds

GIGIT KUKU JARI

Suka Gigit Kuku? Ini Dampak Negatifnya

POJOKBANDUNG.com- MENGGIGIT kuku jari adalah salah satu bentuk dari ketidakseimbangan emosional. Kendati cukup umum dilakukan, namun onychophagia, istilah medisnya, ternyata …