BPOM Temukan 727 Obat dan Makanan Ilegal Senilai Rp735 Juta

BPOM saat ekspose pengungkapan kasus temuan sepanjang tahun 2017. (Asep Rahmat)

BPOM saat ekspose pengungkapan kasus temuan sepanjang tahun 2017. (Asep Rahmat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Bandung menyita 727 jenis obat dan makanan ilegal, baik berizin edar maupun tidak berizin.

Dari 727 barang sitaan terdiri dari 321 jenis obat ilegal, 215 jenis kosmetik ilegal, 141 jenis obat tradisional ilegal dan 50 jenis pangan ilegal dengan nominal mencapai Rp735.706.470.

“Ini hasil pengawasan dalam rentan waktu awal Januari – 14 April 2017,” ujar Kepala BPOM, Penny K. Lukito, Jumat (21/4).

Penny menyebut, hasil pengungkapan barang ilegal itu setidaknya tersebar di beberapa daerah. Misalnya, obat tradisional ilegal banyak ditemukan di Kab Sukabumi, Cianjur dan Karawang. Sementara produk kosmetik banyak ditemukan di Kota Bandung.

“Lebih berhati-hati saja, apalagi di kawasan kota seperti Bandung,” tuturnya. (arh)

 

loading...

Feeds

nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …
Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …