Agar Kondusif, Satpol PP Cimahi Mau Rekrut Personel Cewek

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi membutuhkan petugas wanita di lapangan. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondusifitas manakala sedang melakukan penertiban maupun saat memberikan imbauan.

Kasatpol PP Cimahi Aris Permono mengatakan, untuk pengajuan anggota lapangan yang nantinya akan diisi kaum hawa itu, diharapkan dapat membantu petugas lain dalam melakukan sosialisasi sebelum dilakukannya penertiban.

BACA JUGA:

Warga Cimahi, Awas Satpol PP Mulai Razia Pembuang Sampah Sembarangan

Satpol PP Gerebek Dua Panti Pijat

“Kalau wanita biasanya lebih sabar dengan naluri keibuannya. Sehingga bisa meminimalisir tindakan anarkis yang selama ini jadi masalah saat penertiban,” kata Aris.

Rencananya, Aris menyebutkan, pihaknya akan mengajukan penambahan sakitar 50 personel tenaga harian lepas terdiri dari perempuan dan laki-laki.

“Untuk personel perempuan akan kami tugaskan di lapangan agar pendekatannya lebih humanis dan menghindari gesekan. Karena walaupun Cimahi ini kecil, tapi permasalahannya lumayan besar, makanya butuh tambahan personel,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas ancaman ataupun gangguan Kamtibmas, Aris menyatakan, pihaknya berencana membuka ruang dialog kepada seluruh lapisan masyarakat atas kebijakan-kebijakan yang hendak diambil dengan tetap memegang teguh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Tentu itu dilakukan untuk mengantisipasi dan menghindari dampak yang lebih besar,” pungkasnya.

(gat)

 

loading...

Feeds

Ignis memimpin penjualan city car. (Muhammad Ali/Jawa Pos)

Ignis Rajai Penjualan City Car

POJOKBANDUNG.com- PENDATANG anyar Suzuki Ignis membuat debut yang meyakinkan. Pada periode Juni, Ignis mengudeta Honda Brio sebagai pemuncak penjualan di …