PKPI Jawa Barat Konsolidasi di 27 Kota/Kabupaten

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konsolidasi terus dilakukan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di wilayah Jawa Barat (Jabar).

Ketua Dewan Pimpinan Propinsi (DPP) PKP Indonesia (PKPI) Jabar, Bambang Setiadi SH MH mengatakan, pihaknya saat ini terus melakukan pembentukan pimpinan kota/kabupaten dan kecamatan se-Jabar.

“Pembentukan di desa/kelurahan sedang berjalan, termasuk juga di kota/kabupaten. Kami target rampung Agustus mendatang, agar bisa konsentrasi menghadapi pilkada serentak 2018 nanti,” ujar Bambang didampingi Ketua Dewan Penasihat DPP PKPI Jabar, Tubagus Kun SH Msi, MM di kantor DPP PKP Indonesia Wilayah Jabar, Jalan Guntur Sari wetan, Kota Bandung, Kamis (20/4).

Menurut Bambang, partainya akan mempunyai peran di Pilkada apabila sudah membangun basis jaringan organisasi dan kader di seluruh kota/kabupaten. Sementara untuk tingkat DPP, lanjut Bambang, sudah terbentuk di 34 propinsi.

“Target kami bisa memberikan pengusungan di kabupaten/kota, begitu juga di tingkat propinsi, seperti di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cirebon, di mana kami sudah memiliki satu kursi di legislatif. Khusus untuk legislatif tingkat Provinsi Jabar kami menargetkan 20 kursi, sedangkan Kota Bandung 6 hingga 7 kursi,” beber Bambang.

Ia optimistis PKP Indonesia di Jabar akan mendapat sambutan positif, karena pendirinya merupakan tokoh nasional, yaitu Edi Sudrajaat (alm).

“Artinya PKPI Jabar adalah bersenyawa dengan semangat Siliwangi, kesundaan Jabar. Dengan dasar ini, kita akan konsolidasi agar bisa membuka pintu kepada tokok-tokoh di Jabar untuk bersama-sama membangun Jabar, baik di pemilihan gubernur (Pilgub) maupun pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Selain konsolidasi, DPP PKPI Jabar juga akan menggelar acara penyerahan penyempurnaan surat kepengurusan kota/kabupaten se-Jabar, Sabtu mendatang. Perubahan ini dilakukan pasca-terpilihnya Prof Dr AM Hendropriyono ST SH MH sebagai Ketua Umum PKP Indonesia 2016-2021.

(mun)

 

loading...

Feeds

PKS: Oded Harus Jadi Bandung 1

DPD PKS Kota Bandung resmi menjadikan Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial sebagai calon yang akan diusung pada Pilwalkot Bandung …