Pemkot Bandung Buka Program Wirausaha Baru di Bidang Makanan Olahan Hasil Ternak, Minat?

Sejumlah staf dan pengajar dari bidang peternakan Dinas pangan dan pertanian Kota Bandung  saat memberikan pelatihan  makanan  olahan  ke peserta di lahan pembibitan ikan (BBI) Jalan Manisi  Cibiru Bandung, Selasa(18/4/2017)

Sejumlah staf dan pengajar dari bidang peternakan Dinas pangan dan pertanian Kota Bandung saat memberikan pelatihan makanan olahan ke peserta di lahan pembibitan ikan (BBI) Jalan Manisi Cibiru Bandung, Selasa(18/4/2017)

POJOKBANDUNG.com – Peluang usaha makanan olahan hasil peternakan di Kota Bandung terbuka lebar dan memiliki prospek cerah.

Sehingga, warga Bandung bisa mencoba peluang usaha tersebut guna meningkatkan pendapatan keluarga. Selain bisa diusahakan dalam skala kecil tingkat keluarga, pengolahan peternakan juga bisa dilakukan dalam skala kelompok maupun industri.

Pemerintahan Kota Bandung melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bidang Perikanan terus berupaya menciptakan peluang usaha bagi masyarakat yang berminat untuk menjadi pelaku  usaha makanan olahan peternakan.

Upaya tersebut sekaligus mendorong warga bandung untuk mau menjadi wirausaha baru (WUB).

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan, Kota Bandung menjadi wisatawan. Selain itu, Bandung dikenal karena kulinernya.

“Sehingga banyak peluang untuk mengembangkan kuliner dengan berbagai macam makanan olahan,” kata Elly.

Dia menambahkan, untuk membuka peluang usaha pihaknya menggelar program mencetak 100 ribu wirausaha baru di Kota Bandung. Tujuannya untuk menciptakan jiwa wirausaha  bagi warga Bandung.

“Jadi kami ini melaksanakan kegiatan pelatihan olahan hasil peternakan dalam rangka menciptakan wirausaha baru. Tujuannya untuk membekali para peserta tentang ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang olahan peternakan,”  kata Elly

Target Dinas Pertanian terkait program pelatihan adalah mencetak 180  wirausaha baru. Sejauh ini baru dilatih 60 peserta. Sisanya akan dilatih bertahap. 

loading...

Feeds

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (Dok.JawaPos)

NU Kutuk Pemerintah Israel  

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, mengutuk penguasaan kawasan Masjid Al Aqsa oleh pemerintah Israel.