Gregetnya Tanoshi Cinnamon Roll Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Cinnamon Roll belakangan tengah diganderungi semua orang di negeri Ini. Dari sekian banyak jajanan, kini olahan bercitarasa dessert manis ini memang tengah naik daun.

Adalah Tanoshi Cinnamon Roll yang kini tengah digandrungi banyak kalangan. Bermula dari berjualan di instagram, sang penggagas Eppy Winanengsih kini kebanjiran pesanan setiap harinya.

Mulanya, ia hanya membuat cinnamon roll orisinal yang dipamerkan di halaman instagram. Siapa sangka, si gulungan beraroma rempah ini semakin digandrungi.

BACA JUGA:

Wajib Coba! Lima Wisata Kuliner Legendaris di Bandung

10 Kuliner di Bandung yang Wajib Kamu Coba, Mulai yang Legendaris Hingga Modern

Cinnamon roll sendiri adalah roti manis yang banyak disukai masyarakat di Amerika Utara dan Eropa Utara. Disebut Cinnamon Roll karena bentuknya yang bulat, melingkar, dan mengeluarkan aroma kayu manis yang harumnya menggoda selera.

Menurut sejarah, cinnamon roll diperkirakan berasal dari Swedia. Di negara tersebut kannelbulle, yang setiap 4 Oktober dilakukan perayaan yang disebut kannelbullens dag atau cinnamon roll day.

“Mengikuti resep aslinya, saya membuat cinnamon roll dengan ciri khas wangi aroma kayumanis. Rasa yang dominan adalah manis, milky dan lembut. Sebagai inovasi varu, saya menambahkannya limpahan cream keju sehingga rasanya semakin variatif,” ujar Eppy.

Eppy bercerita, cinnamon roll buatannya tak beda dari bentuk aslinya. Roti manis ini terbuat dari adonan roti yang dibuat dari tepung terigu, gula, telur dan mentega. Adonan ini dipipihkan dengan rolling pin atau gilingan kue.

loading...

Feeds

nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …
Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …