15 Venue Jabar Digunakan untuk Asian Games 2018, Berikut Daftarnya

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Asian Games 2018,‎ Kementerian Pemuda dan Olahraga resmi menetapkan 15 venue pertandingan dan 11 venue latihan di Jawa Barat.

“Allhamdulillah, setelah sebelumnya pelaksanaan banyak terpusat di Jakarta dan Palembang, dalam rapat justru Jabar mendapat venue pertandingan 15 dan training venue 11,” ungkap Sekda Jabar Iwa Karniwa ‎kepada wartawan, Kamis (20/4/2017).

BACA JUGA:

Jabar Tuan Rumah Sepak Bola Asian Games 2018

Usulan Jabar Soal Penamaan Asian Games Ditolak Mentah-Mentah

Sebelumnya, terangnya, Jabar hanya mendapat jatah menggelar pertandingan sepakbola, paralayang dan sepeda BMX. Kini cabor yang dipertandingkan di Jabar bertambah, yakni sepakbola, paralayang/paragliding, modern penthalaton, brigde, balap sepeda, sepeda gunung, roller sport, bola tangan, surfing dan canoe slalom.

Kepastian itu diperoleh setelah dirinya bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar mengikuti rapat bersama pemerintah pusat, yang dipandu Deputi Bidang Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Sekretariat Wapres RI Bambang Widianto.

“Sepakbola di Pakansari Bogor, Wibawa Mukti Bekasi, Patriot Bekasi, Jalak Harupat Kabupaten Bandung dan GBLA, Kota Bandung,” tutur Iwa.

Untuk paralayang digelar di Gunung Mas, Puncak, Bogor, roller sport di Stadion Patriot, Bekasi, khusus untuk sepeda gunung dilakukan di Subang. Selain itu cabang hand ball digelar di UPI Gymnasium, surfing di Cimaja, Pelabuhan Ratu, Sukabumi dan canoe di Bendung Rentang.

“Penetapan ini agak telat, tapi kami dukung sepenuhnya,” tegas Iwa.

loading...

Feeds

PKS: Oded Harus Jadi Bandung 1

DPD PKS Kota Bandung resmi menjadikan Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial sebagai calon yang akan diusung pada Pilwalkot Bandung …