Terseret Masalah KITAS, Essien- Cole Menolak Diwawancara

Michael Essien, Carlton Cole, Kim Jeffrey saat dalam sesi latihan Persib Bandung (Riana Setiawan)

Michael Essien, Carlton Cole, Kim Jeffrey saat dalam sesi latihan Persib Bandung (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Kantor Imigrasi kelas 1 Bandung, Jabar, memberikan teguran keras kepada PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

Sebabnya PT PBB belum menyelesaikan izin yang dapat digunakan Michael Essien dan Carlton Cole untuk bermain memperkuat Persib di Liga 1.

“PT PBB belum menyelesaikan izin yang dapat digunakan bermain yaitu izin kerja yang dikeluarkan oleh Kementerian Tenaga Kerja. Kami melarang Essien dan Cole untuk bertanding sebelum mengantongi izin,” ujar Kepala Imigrasi Kelas 1 Bandung, Maulia Purnawati, Selasa (18/4).

BACA JUGA:

Ribut-ribut Soal Kitas Essien dan Cole, Persib Meradang

Essien-Cole Mentas di Liga 1, Kok Malah Jadi Ribut?

Mulia mengatakan, hingga saat ini PT PBB belum mengajukan permohonan KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) hingga saat ini terhadap dua pemain asingnya.

Padahal, proses KITAS itu dari ijin tinggal kunjungan berdasarkan Permen 43 tahun 2015 sangat mudah. Prosesnya sendiri, kata Mulia, bisa menghabisakan 11 hari. Asalkan persyaratannya sudah dilengkapi PT PBB.

“Tapi PT PBB dalam hal ini belum menyelesaikan izin-izin yang diperlukan untuk pemain asing tersebut,” kata Maulia.

Alasan yang disampaikan PT PBB, lanjut Maulia, karena masih terkendala dengan perizinan di mana PT PBB sudah mengajukan ke Menaker tetapi belum turun.

Menurut Maulia, Essien dan Cole menggunakan izin tinggal kunjungan, seharusnya izin tinggal terbatas. Namun, sebelum mendapat KITAS keduanya dimainkan saat laga perdana lawan Arema FC, 15 April di stadion GBLA sehingga pihaknya menegur keras PT PBB.

loading...

Feeds