Ridwan Kamil Tanggapi Dingin Pencoretan Partai Gerindra

Ridwan Kamil- Oded M. Danial

Ridwan Kamil- Oded M. Danial

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Partai Gerindra mencoret Walikota Bandung, Ridwan Kamil sebagai calon yang bakal diusung dalam bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Sinyal itu menguat, karena sikap Ridwan Kamil yang tetap ngotot bergabung dengan Nasdem. Padahal, di Pilwalkot 2013 lalu,  Gerindra menjadi salah satu partai pengusung Ridwan Kamil, selain PKS.

“Kalau langkah politiknya masih begitu, ya sikap partai pasti tidak mengusung Emil (Ridwan Kamil) di Pilgub,” ungkap Wakil Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Jabar, Radhar Tri Baskoro.

BACA JUGA:

Pilgub Jabar, PAN Siapkan Desy Ratnasari dan Bima Arya

Pilgub Jabar, Deddy Mizwar Sebut 2 Figur Jadi Pendampingnya

Saat dikonfirmasi, Ridwan Kamil mengatakan, soal dicoret atau dukung- mendukung hanyalah bagian dari dinamika politik. “Paling penting saya tetap jalin komunikasi dengan setiap Parpol,” ucapnya, Rabu (19/4).

Disinggung soal namanya yang tidak lagi dilirik Gerindra karena melakukan deklarasi pencalonan bersama Nasdem, Ridwan Kamil mengaku, tak bisa menolak ajakan Nasdem karena memang sudah memiliki jadwal untuk memberi dukungan maju ke Pilgub Jabar.

“Mereka (Nasdem) punya jadwal dan waktu sendiri terkait Pilkada, mungkin partai lain belum,” ucapnya.

Ridwan Kamil juga menekankan bahwa, dirinya bukan orang partai. Komitmen itu juga sudah dibulatkan sejak awal pencalonan sebagai Walikota Bandung bersama Oded M. Danial pada 2013.

“Jika ada partai yang menyukai saya dan mendukung sepenuhnya maju ke Pilgub Jabar alhamdulilah. Sebaliknya jika tidak mau juga tidak apa-apa. Toh kepastiannya ada di hari pendaftaran,” imbuhnya.

(arh)

 

loading...

Feeds

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (Dok.JawaPos)

NU Kutuk Pemerintah Israel  

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, mengutuk penguasaan kawasan Masjid Al Aqsa oleh pemerintah Israel.