Pasutri Atty- Itoc Terancam 20 Tahun Penjara

Atty Suharti dan Itoc Tochija saat mendengarkan pembacaan Dakwaan oleh JPU, Rabu (19/4). Foto: Riana Setiawan

Atty Suharti dan Itoc Tochija saat mendengarkan pembacaan Dakwaan oleh JPU, Rabu (19/4). Foto: Riana Setiawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Mantan Walikota Cimahi Non-aktif, Atty Suharti dan suaminya Itoc Tochija, terancam penjara maksimal 20 tahun atas kasus suap yang dilakukan pengusaha untuk memuluskan tender di Cimahi.

Dakwaan disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Mungki Hadipratiko di Pengadilan Tipikor Kelas 1A, Jalan R. E Martadinata, Bandung, Rabu (19/4).

BACA JUGA:

Tersangka Suap Pasutri Atty-Itoc di Pindah ke Lapas Sukamiskin

Itoc Tochija dan Atty Suharti Dikenal Tertutup, Begini Komentar Tetangganya

Mungki menyatakan, keduanya terbukti menerima suap secara bertahap dari Direktur PT Swara Maju Jaya Tri Swhara Dhanu Brata dan General Manager PT Swara Maju Jaya Hendriza Soleh Gunadi sebesar Rp2,4 miliar ditambah Rp500 juta.

Selain itu, pasangan suami istri ini juga menerima suap secara bertahap dari Samiran sebesar 1,5 miliar.  Keduanya menjanjikan Samiran akan diberikan pekerjaan di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

Suap yang diberikan Hendriza, Triswara dan Samiran diduga sebagai komitmen fee untuk mendapat proyek pekerjaan di lingkungan Pemerintahan Kota Cimahi tahun anggaran 2016-2017. Salah satunya proyek pembangunan Pasar Atas tahap dua Kota Cimahi.

“Pada intinya, keduanya menerima komitmen fee. Total uang suap yang sudah diterima Rp3,9 miliar dan yang belum diterima Rp500 juta,” kata Mungki, ditemui usai sidang.

“Ancaman keduanya dikenakan pasal 12 A (UU No 31/1999 sebagaimana telah diubah UU No. 20/2001 tentang Penindakan Tindak Pidana Korupsi) minimal 4 tahun maksimal 20 tahun. Untuk pasal 11 maksimal 5 tahun, tidak ada minimalnya,” sambung Mungki.

loading...

Feeds

Ignis memimpin penjualan city car. (Muhammad Ali/Jawa Pos)

Ignis Rajai Penjualan City Car

POJOKBANDUNG.com- PENDATANG anyar Suzuki Ignis membuat debut yang meyakinkan. Pada periode Juni, Ignis mengudeta Honda Brio sebagai pemuncak penjualan di …