Ini Akibatnya Kalau Ridwan Kamil Ngotot Diusung Partai Nasdem

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Partai Gerindra mencoret Walikota Bandung, Ridwan Kamil sebagai calon yang bakal diusung dalam bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Sinyal itu menguat, karena sikap Ridwan Kamil yang tetap ngotot bergabung dengan Nasdem. “Kalau langkah politiknya masih begitu, ya sikap partai pasti tidak mengusung Emil (Ridwan Kamil) di Pilgub,” ungkap Wakil Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Jabar, Radhar Tri Baskoro.

BACA JUGA:

Ridwan Kamil Bakal Temui Calon Pendampingnya di Pilgub Jabar, Siapa?

Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Mulai Tebar Pesona?

Ridwan Kamil mendeklarasikan diri lebih dulu bersama Partai Nasdem dan mengamini komitmen mendukung Jokowi – Jusuf Kalla di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tak berbuah manis.

Alih-alih mendapatkan dukungan dari partai besar, Ridwan Kamil terancam ditinggalkan partai pengusungnya, Gerindra dan PKS di Pilwalkot Bandung 2013 lalu yang maju bersama Oded M Danial.

Sebelumnya, diberitakan, Ridwan Kamil menjelaskan, jelang pilgub sudah melakukan komunikasi baik dengan semua partai tanpa ada yang terlewat. Hanya setiap partai punya waktu yang berbeda- beda dalam memberikan keputusan pada hajat lima tahunan ini.

”Saya juga kaget kenapa NasDem bisa sangat cepat sementara yang lain (partai politik) bilangnya butuh waktu dan prosedur (untuk memberi keputusan),” terang Ridwan Kamil usai menghadiri rapat kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah III di Hotel Santika, Tasikmalaya (18/4).

Maka, proses dengan partai politik berjalan seperti biasa. Sekarang Ridwan Kamil mengaku sedang fokus dan mencoba menaikkan elektabilitas yang lebih baik lagi. Karena kalau elektabilitas semakin bagus partai lain juga akan menghampiri.

”Saya tidak pilih – pilih partai, mana saja, warna apa saja yang meyakini dan percaya sama saya akan diterima,” ungkapnya.

(arh/yfi)

loading...

Feeds

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (Dok.JawaPos)

NU Kutuk Pemerintah Israel  

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, mengutuk penguasaan kawasan Masjid Al Aqsa oleh pemerintah Israel.