Mengerikan! Dikira Suporter Lawan, Pria Ini Tewas setelah Dijatuhkan dari Tribun

Emanuel Balbo (tengah) didorong ke luar pagar pembatas hingga menderita luka yang berujung pada kematiannya. (EPA)

Emanuel Balbo (tengah) didorong ke luar pagar pembatas hingga menderita luka yang berujung pada kematiannya. (EPA)

POJOKBANDUNG.com- KEJADIAN mengerikan datang dari ranah sepakbola di Argentina. Seorang suporter sepak bola di Argentina tewas akibat luka yang dideritanya setelah didorong hingga jatuh dari tribun oleh sekelompok penonton yang menyangka ia adalah seorang pendukung tim lawan.

Emanuel Balbo, 22, dilaporkan awalnya terlibat pertengkaran dengan penonton lain saat pertandingan derbi antara tim yang didukungnya, Belgrano, melawan tim tamu, Talleres, Sabtu akhir pekan lalu, di kota Kordoba.

Sejumlah saksi mengatakan, lawan bertengkarnya berteriak bahwa Balbo adalah pendukung tim Talleres yang menyamar.

Rekaman video memperlihatkan, dia kemudian didorong oleh sekawanan penonton dari ujung tribun hingga jatuh dari ketinggian sekitar lima meter, dan menghantam tangga beton.

Ia menderita luka berat pada kepalanya, dan segera dilarikan ke rumah sakit, dan dokter menyebutnya telah berada dalam keadaan mati otak. Dua hari kemudian ia dinyatakan tewas.

Empat orang ditangkap atas serangan yang berujung kematiannya, dan asosiasi sepakbola Argentina menyerukan ‘agar mereka yang melakukan kekerasan tak masuk akal itu diadili.’

Sebuah lembaga mencatat, sejak tahun 2013 sudah lebih dari 40 orang tewas dalam kekerasan terkait sepak bola.

(BBC/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds