HUT PSSI, Pegiat Sepak Bola Jabar Ziarah ke Makam Soeratin

 

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berulang tahun yang ke-87 pada 19 April. Momentum itu diisi dengan berziarah ke makam sosok pendiri PSSI, Ir. Soeratin di Taman Makam Umum (TPU) Sirnaraga, Rabu (19/04).

Untuk mengenang jasa Soeratin sebagai pendiri PSSI dan Ketua PSSI pertama, jajaran Asprov PSSI Jabar, manajer Persib Bandung Umuh Muchtar melakukan doa dan tabur bunga di makan Soeratin.

Selain itu, di makam Ketua pertama Asprov PSSI Ibrahim Iskandar di TPU yang sama.

Umuh bermaksud mengajak semua pecinta sepak bola Tanah Air kembali mengingat bagaimana sulitnya Soeratin dalam mendirikan induk sepakbola Indonesia ini. Dia percaya bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa pahlawannya.

“Inilah salah satu bentuk perhatian kepada pahlawan persepakbolaan Indonesia. Pejuang yang gigih. Insya allah ke depan akan lebih baik lagi dengan prestasi yang lebih untuk sepakbola nasional dan juga Persib,” kata Umuh.

Pujian disampaikan Umuh kepada Presiden Joko Widodo yang dinilai pro terhadap kemajuan sepakbola Indonesia. Bergulirnya kembali sepakboa Indonesia setelah disanksi FIFA adalah tak lepas dari andil sang presiden.

“Kejadian gelap tahun- tahun lalu menjadi pelajaran dan kedepannya harus lebih baik. Sekarang sudah sinkron ketua PSSI dengan pak Presiden. Jadi kita sudah saling bahu membahu untuk kemajuan sepakbola kita,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Jabar, Aji Sugiyat mengatakan tepat dihari ulang tahun PSSI ini sebagai momentum kebangkitan sepakbola Indonesia.

“Asprov sebagai kepanjangan tangan pengembangan dari olahraga sepakbola yang digagas suratin 87 tahun yang lalu tentu bertanggung jawab untuk dapat persepakbolaan Jabar maju ke kancah nasional. Dan juga tim nasional bisa berlaga di level internasional,” ucap Aji. (pra)

 

loading...

Feeds