Panas! Persib Vs BOPI, Umuh Sebut BOPI Bo**o

Dua pemain rekrutan anyar kejutan Persib Bandung untuk Liga 1, Michael Essien dan Carlton Cole (Riana Setiawan)

Dua pemain rekrutan anyar kejutan Persib Bandung untuk Liga 1, Michael Essien dan Carlton Cole (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Persoalan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) semakin panas. Ribut-ribut terkait Kitas pemain asing ini mengemuka setelah Persib memainkan Michael Essien dan Carlton Cole pada laga kontra Arema FC, Sabtu (15/4/2017) lalu.

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) kemudian mengeluarkan pernyataan dan surat resmi kepada Imigrasi agar melarang pemain asing tanpa Kitas diturunkan.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menilai kehadiran BOPI tak membantu memajukan persepakbolaan Indonesia.

“Ini sangat bo**o BOPI, dia yang harus melindungi kita, bukan persepakbolaan saja banyak orang asing di basket banyak juga klub lain kenapa yang ditonjolkannya Persib ada apa?,” tegas Umuh di kawasan Jalan Pajajaran Kota Bandung, Rabu (19/4/2017).

Menurut Umuh, lontaran pernyatan dari BOPI bisa menimbulkan prahara yang lebih dahsyat. Dan menimbulkan kebencian.

“BOPI dibentuk pemerintah dan PSSI lebih tinggi derajatnya dari BOPI,” ucapnya.

“Saya tunduk PSSI karena induk dari klub saya. Disini kalau BOPI bertindak seperti ini bukan ke Persib tapi melawan pemerintah kenapa dirusak, kenapa dipermalukan ke negara lain, ini sangat bodoh,” lanjutnya.

Pria berkumis itu menjelaskan bahwa proses pengurusan Kitas sebenarnya sempat terhambat oleh BOPI yang tak kunjung memberikan penandatanganan surat rekomendasi mengurus Kitas.

“BOPI belum tandatangan rekomendasinya, padahal kami sudah ajukan. Kalau rekomendasinya sudah ditandatangani, baru kami bisa ajukan pengurusan Kitas,” tegas dia.

Keluhan Umuh itu keluar karena manajemen Maung Bandung sebenarnya sudah berusaha keras mendatangkan pemain dengan nama besar untuk mengangkat persepakbolaan Indonesia.

“Ini BOPI malah bikin ribut, bubarkan saja BOPI ini!” tegasnya.

(pra)

loading...

Feeds

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (Dok.JawaPos)

NU Kutuk Pemerintah Israel  

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, mengutuk penguasaan kawasan Masjid Al Aqsa oleh pemerintah Israel.