Berminat Jadi Wali Kota Bandung? Demokrat Gelar Konvensi Terbuka dan Gratis

Erwan Setiawan

Erwan Setiawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Menghadapi Pilkada/Pilwalkot Bandung 2018, Partai Demokrat DPC Kota Bandung akan melakukan penjaringan calon secara terbuka dan gratis.

Ketua DPC Partai Demokrat Erwan Setiawan mengatakan, saat ini pihaknya sudah membentuk tim penjaringan calon wali kota dengan Ketua Aan Andi Purnama.

“Untuk mencari apa yang menjadi aspirasi masyarakat dan apa harapannya terhadap Kota Bandung ke depan,” jelas Erwan Setiawan, kepada wartawan, Rabu (19/4/2017).

Ia menjelaskan, konvensi bertujuan untuk menilai visi misi peserta atau peminat. Peserta juga harus punya elektabilitas.

“Jangan sampai yang tidak terkenal, mencalonkan diri, nanti akan repot meraih suara,” terangnya.

Konvensi dilakukan secara terbuka, bukan hanya dari internal Demokrat.

Mengenai syarat mengikutinya meliputi mengisi formulir, foto kopi KTP, ijazah terakhir yang dilegalisir, akte lahir, surat domisili setempat, pas foto, SKCK, surat keterangan sehat dan bebas narkoba.

“Selain sederet persyaratan, kami juga akan melakukan tes psikologi agar bisa terpilih calon terbaik,” terangnya.

Selain itu, kata Erwan, pihaknya juga sedang menjajaki partai lain untuk berkoalisi. Partai Demokrat Bandung hanya punya 6 kursi di DPRD. Sedangkan syarat bisa mengusung calon walo kota harus punya 10 kursi.

(mur)

 

loading...

Feeds

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (Dok.JawaPos)

NU Kutuk Pemerintah Israel  

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, mengutuk penguasaan kawasan Masjid Al Aqsa oleh pemerintah Israel.