Begini Cara Djalal Ngeles setelah Bikin Lagu ‘Selamat Jalan Jupe’

Djalal dalam klip lagu Selamat Jalan Jupe (youtube)

Djalal dalam klip lagu Selamat Jalan Jupe (youtube)

POJOKBANDUNG.com- LAGU ciptaan Djalal, seniman asal Surabaya, berjudul Selamat Jalan Jupe dinilai tidak pantas oleh berbagai kalangan. Video yang diunggah di YouTube dan sudah ditonton 50 ribu orang itu memunculkan persepsi Julia Perez alias Jupe telah meninggal dunia.

Apalagi di lirik pertama, dimulai dengan kalimat innalillahi wa ‎innailaihi roji’un.Selain itu di lirik lainnya, ada kata selamat jalan Jupe. Dalam video itu juga digambarkan sekelompok orang yang mengusung keranda jenazah berlafazkan Laa ilaha illallah.

BACA JUGA:

Heboh! Pria Ini buat Lagu Kematian Julia Perez

Djalal Ungkap Soal Vonis Hidup Jupe 7 Bulan Lagi

Namun, menurut Djalal lagu itu bukan menggambarkan kematian Jupe. “Nggak begitu. Innalillahi kan bukan berarti kematian. Orang terkena musibah, jatuh juga mengucapkan Innalillahi. Jadi tergantung orang yang melihatnya,” kata Djalal dalam tayangan infotainment di sebuah TV swasta, Selasa (18/4).

Seniman yang juga berprofesi tukang pijat itu mengaku menciptakan lagu tersebut sejak pertengahan 2016. Saat itu, video tersebut ‎belum dilihat banyak orang.

Belakangan video tersebut menghebohkan dunia maya karena bersamaan dengan perjuangan Jupe melawan kanker seviks yang dideritanya.

Djalal mengaku prihatin dengan kondisi Jupe. Ia mengakui Jupe merupakan artis idolanya. Dia juga mengaku terus mengikuti perkembangan karir Jupe hingga kondisinya saat ini yang terpuruk karena kanker serviks stadium empat.

Sebagai tanda keprihatinannya, Djalal sengaja membuatkan lagu khusus untuk Jupe.

“Saya tahu banyak yang mengecam karya saya. Saya punya alasan kuat kenapa menuliskan lagu tersebut,” kata Djalal lagi. Dia pun berharap Jupe segera sembuh dari penyakitnya dan bisa berkarya lagi. Apalagi Jupe menjadi tulang punggung keluarganya.

“Saya selalu mendoakan kesembuhan Jupe. Mudah-mudahan penyakitnya segera diangkat Allah SWT,” ucapnya.

(esy/ca)

 

loading...

Feeds

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (Dok.JawaPos)

NU Kutuk Pemerintah Israel  

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, mengutuk penguasaan kawasan Masjid Al Aqsa oleh pemerintah Israel.