Ahok: Jangan Sedih, Tuhan Selalu Tahu yang Terbaik

POJOKBANDUNG.com- HASIL pahit bakal ditelan duet Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta. Versi quick count, perolehan suara calon dari petahana tertinggal cukup jauh dari rivalnya, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Basuki yang beken disapa Ahok itu telah mengaku kalah. Bahkan, secara gamblang dia sudah mengucapkan selamat kepada Anies-Sandi. Kenyataan itu diakui Ahok memang mengecewakan. Terutama bagi para pendukung dan relawan.

“Pendukung kami pasti sedih, kecewa, enggak apa-apa,” kata Ahok di Pullman Hotel, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (19/4).

Bagi eks Anggota Komisi II DPR itu, kekuasaan hanyalah titipan Tuhan semata. “Percayalah kekuasaan itu Tuhan yang kasih dan Tuhan pula yang ambil,” tegasnya.

Oleh sebab itu, dia berani mengatakan bahwa tanpa seizin Yang Maha Kuasa, siapapun tak bisa menjabat sebagai gubernur. “Jangan sedih, Tuhan selalu tahu yang terbaik,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ahok telah mengucapakan selamat kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang unggul cukup jauh usai penghitungan cepat. “Selamat untuk Anies-Sandi dan timses pendukung. Kita semua sama, ingin Jakarta baik karena Jakarta rumah kita bersama,” kata Ahok.

Setelah ini, dia berharap agar masyarakat segera melupakan semua konflik yang terjadi selama kampanye pilkada. Jika hasil quick count tidak meleset, mantan Bupati Belitung Timur itu berjanji akan bekerja sebaik mungkin, menuntaskan periode kepemimpinannya hingga Oktober 2017.

Diakuinya, semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya saat ini tak akan selesai sampai masa jabatan berakhir. Itulah kenapa, dia berharap agar Anies-Sandi dapat meneruskan apa yang menjadi program kerjanya selama mengemban tugas sebagai gubernur.

“Kami harapkan program kita bisa berjalan cepat sehingga Anies-Sandi bisa lebih ringan,” tandasnya.

(uya/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

PKS: Oded Harus Jadi Bandung 1

DPD PKS Kota Bandung resmi menjadikan Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial sebagai calon yang akan diusung pada Pilwalkot Bandung …