PDAM Tirtawening Kota Bandung Tak Membantah Ada Praktik Curang

HARI PELANGGAN NASIONAL: Petugas PDAM Tirtawening Kota Bandung melayani warga saat melakukan pembayaran rekening air minum di kantor PDAM Kota Bandung, jalan Badak Singa, Kota Bandung, Senin (5/9). Bersamaan dengan momen hari pelanggan nasional PDAM Kota Bandung terus meinggkatkan pelayanan demi kepuasan Pelanggan.

HARI PELANGGAN NASIONAL: Petugas PDAM Tirtawening Kota Bandung melayani warga saat melakukan pembayaran rekening air minum di kantor PDAM Kota Bandung, jalan Badak Singa, Kota Bandung, Senin (5/9). Bersamaan dengan momen hari pelanggan nasional PDAM Kota Bandung terus meinggkatkan pelayanan demi kepuasan Pelanggan.

‎POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PDAM Tirtawening Kota Bandung menggelar sosialisasi tindak pencegahan pungli dan korupsi.

“‎Meski tidak ada temuan dalam audit BPKP, tapi kita tetap mengingatkan karyawan agar tidak melakukan kecurangan dan korupsi,” ujar Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi, kepada wartawan, Selasa (18/4/2017).

Ia tidak menutup kemungkinan adanya kecurangan di tubuh PDAM. Terlebih PDAM berhubungan langsung dengan pelanggan.

Begini Cara PDAM Tirtawening Atasi Kebocoran Pipa di Pangalengan

Duh… Aliran Air Bersih 20 Ribu Pelanggan PDAM Terhambat 4 Hari

“Kalau yang namanya ada hubungannya dengan penggunaan anggaran, pasti ada kemungkinan tindakan kecurangan,” tambah Sonny.

Meski demikian, Sonny menegaskan, tidak ada temuan kecurangan di tubuh PDAM juga terkait dengan penagihan terhadap pelanggan yang menunggak.

“Tugas kita sekarang, adalah untuk menjaga, agar tetap tidak ada temuan di tahun berikutnya,” tegasnya. ‎

Meski demikian, Sonny mengaku menggunakan jasa Kejaksaan Tinggi Jawa Barat untuk melakukan penagihan tunggakan. Sebab, banyak pelanggan yang menunggak tidak memiliki niat baik untuk membayar.

“Bahkan ada yang tidak membayar 2-3 tahun. Saya tidak tahu karena lupa atau memang sengaja,” terangnya.

Hasilnya cukup memuaskan, jika tahun sebelumnya, saat triwulan pertama, tunggakan hanya tertagih sekitar Rp1 miliar, sementara sekarang sekitar Rp3 miliar, untuk 42 pelanggan dari 108 target pelanggan yang harus tertagih. ‎

“‎Sebenarnya, kerjasama sudah dari tahun lalu, tapi baru efektif tahun 2017,” tegasnya.

(mur)

loading...

Feeds

Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …