Lihat Nih, Siswa SD di Bandung Sudah Diajarkan Aplikasi Keuangan

Program “Digital Financial Literacy for Children” di SDN Percobaan Sabang Kota Bandung, Selasa (18/4/2017).

Program “Digital Financial Literacy for Children” di SDN Percobaan Sabang Kota Bandung, Selasa (18/4/2017).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Derasnya informasi melalui gadget cukup rentan terutama bagi anak-anak‎.

Citi Indonesia melalui payung kegiatan kemasyarakatannya, Citi Peka (Peduli dan BerKarya), bersama Prestasi Junior Indonesia (PJI) memperkenalkan program “Digital Financial Literacy for Children” bagi siswa sekolah dasar kelas 3, 4, dan 5  di Indonesia.

Kali ini, program‎ dilakukan di SDN Percobaan Sabang, Kota Bandung. Puluhan siswa dituntun menggunakan literasi digital yang terkait dengan industri keuangan, terutama perbankan.

“Derasnya arus informasi melalui gadget dan smartphone semakin sulit dibendung. Program Digital Financial Literacy for Children ‎diluncurkan untuk memanfaatkan tren penggunaan gawai ke arah yang positif dan menyenangkan bagi anak-anak,” ungkap Country Head Corporate Affairs Citi Indonesia, Elvera N. Makki, di Bandung, Selasa (‎18/4/2017).

CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi mengatakan, melalui pendanaan dari Citi Foundation, program ini akan berlanjut hingga Juli 2017 dengan melibatkan sekitar 2.244 siswa di tujuh sekolah yang mencakup empat kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Tangerang, Surabaya dan Bandung.

Di SD tersebut, para siswa diberikan pengetahuan mengenai pentingnya menabung, memahami perbedaan antara kebutuhan dan keinginan.

Juga, mengenali metode pembayaran yang tersedia di pasar yakni baik tunai, kredit maupun debit.

loading...

Feeds

Serunya Perayaan HUT RI ala Panti Asuhan

Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk merayakan hari kemerdekaan. Beragam pula kegiatan yang diusung baik oleh masyarakat maupun intansi saat merayakankannya.