Fahri, Bocah Penderita Penyakit Langka, Belum Ada Obatnya…

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Muhammad Fahri Asidiq (11) menderita penyakit langka bernama Osteogenesis Imperfecta.

Warga Desa Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, itu belakangan mulai marak diperbincangkan sejumlah tim medis. Sebab, penyakit turunan itu belum bisa disembuhkan.

BACA JUGA:

Ridwan Kamil Sebut Fahri Unik Seperti Stephen Hawking

Mengharukan, Bocah Bertulang Rapuh Dapat Kejutan dari Pemain Persib

“Penyakit ini adalah kelainan proses pertumbuhan dan perkembangan tulang yang tidak sempurna bahkan mudah rapuh dan sangat langka terjadi,” ucap Direktur Medik dan Keperawatan RSHS Kota Bandung, Dr Nucki Nursjamsi saat ditemui Radar Bandung (Pojokbandung.com Group).

Nucki menjelaskan, kelainan yang dialami Fahri merupakan sebuah kelainan yang masuk dalam kategori berat. Ia melanjutkan, Osteogenesis Imperfecta dibagi ke dalam 4 kategori yaitu, ringan, sedang, berat, dan sangat berat.

“Seorang anak dalam kandungan yang mengidap penyakit ini masuk dalam kategori berat. Bahkan, tidak menutup kemungkinan beresiko kematian saat melahirkan,” jelasnya.

Hal ini seakan tidak menjadi keheranan jika anak dengan penyakit Osteogenesis Imperfecta tidak dapat menjalankan aktivitas sehari-hari. Lantaran gangguan akibat beberapa organ tubuh yang digerogoti penyakit tersebut.

Kata Nucki, sampai saat ini belum ditemukan obat yang dapat menyembuhkan penyakit tersebut secara total melainkan hanya obat untuk membantu proses penyembuhan tulang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Belum ditemukan obatnya,” singkatnya.

loading...

Feeds

Shinta Bachir

Shinta Bachir Maunya Buka Tutup…

POJOKBANDUNG.com- KONTROVERSI keputusan Shinta Bachir untuk melepas hijabnya ditanggapi dingin ibu satu anak ini. Menurut Shinta, apa yang dilakukannya karena belum …