Walah! BOPI Minta Imigrasi Tindak Essien dan Cole

Michael Essien dan Carlton Cole saat mengikuti sesi latihan Persib, Jumat (31/3). (Riana Setiawan)

Michael Essien dan Carlton Cole saat mengikuti sesi latihan Persib, Jumat (31/3). (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Dua bintang internasional Persib, Michael Essien dan Carlton Cole, terancam masalah keimigrasian.

Hal itu muncul setelah Badan Olahraga Profesional (BOPI) mempersoalkan Essien dan Cole yang turun di Go-Jek Traveloka Liga 1 tanpa mengantongi KITAS atau KIMS (Kartu Ijin Menetap Sementara).

Sebelumnya, BOPI sudah memperingatkan bahwa kedua pemain itu belum kantongi KITAS. Namun, Essien dan Cole justru diturunkan saat melawan Arema FC, Sabtu lalu.

Essien-Cole Mentas di Liga 1, Kok Malah Jadi Ribut?

Aji Santoso Sebut Marquee Player-nya Jauh Lebih Murah Dibanding Michael Essien 

BOPI sendiri kecewa dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sebab, hal ini seperti melanggar kesepakatan yang sudah disepakati sebelumnya.

“Saya sudah bilang bahwa kami harus jaga etika dan spirit profesional. Salah satu pimpinan operator Liga sudah sepakati,” papar Sekjen BOPI, Heru Nugroho, dilansir JPNN (grup Pojokbandung.com).

Maka, BOPI pun berharap masalah Essien dan Cole bisa diatasi pihak imigrasi.

“Semoga Ditjen Imigrasi mau menindak kasus ini. Masa, ada orang kerja profesional di negara kita, kok tidak pakai surat-surat. Kan bayarannya gede-gede itu,” tandas dia.

Untuk diketahui, KITAS diperlukan Warga Negara Asing yang bekerja di Indonesia.

(ies/jpg)

loading...

Feeds

Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …