Umi Pipik Jual Rumah Almarhum Uje

Pipik Dian Irawaty

Pipik Dian Irawaty

POJOKBANDUNG.com- RUMAH almarhum Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) di kawasan Rempoa, Jakarta Selatan rupanya sudah berpindah tangan. Pascainsiden kabakaran, istri almarhum Uje, Pipik Dian Irawaty mengklaim telah menjualnya.

“Rumah itu saya renovasi, akhirnya kami sepakat sama anak-anak untuk menjualnya. Saya juga nggak mau kembali ke rumah itu, banyak kenangannnya,” ungkap Umi Pipik-sapaannya.

Umi Pipik mengaku penjualan rumah tersebut atas kesepakatan anak-anaknya yang menjadi ahli waris. Dia pun mengklaim sudah membagikan pada masing-masing anaknya.

“Saya sudah bagikan haknya, dan saya tidak mengambil sepeserpun, hanya untuk anak-anak saja,” tegas Umi Pipik yang enggan menyebutkan nilai jual rumah tersebut.

Tak ingin ada perkataan yang tak mengenakkan mengenai harta warisan, Umi Pipik mengatakan jika telah membaginya sesuai ketentuan dalam agama Islam.

“Ada saksinya yang paham soal ahli waris. Dan saya baginya pun menurut hukum Negara dan Islam. Jadi saya tidak sembarangan untuk hal itu,” jelasnya.

Selain membagi-bagikan warisan, Umi Pipik juga mengingatkan anak-anaknya untuk tidak serakah.”Saya selalu ngajarin anak-anak saya, kita hidup di dunia ini hanya memiliki iman. Harta itu bukan punya kita dan hanya titipan dari Allah,” pungkasnya.

(mg7/jpnn/pojokbandung)

 

loading...

Feeds

PKS: Oded Harus Jadi Bandung 1

DPD PKS Kota Bandung resmi menjadikan Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial sebagai calon yang akan diusung pada Pilwalkot Bandung …