Jelang Pilgub DKI, Satgas PDIP Jabar Jaga Daerah Perbatasan

PDIP Jabar turunkan Satgas Cakrabuana untuk menjaga daerah perbatasan.

PDIP Jabar turunkan Satgas Cakrabuana untuk menjaga daerah perbatasan.

POJOKBANDUNG.com- PDI Perjuangan Jawa Barat tak mau tinggal diam melihat situasi jelang pencoblosan di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, 19 April nanti.

Untuk menangkal kecurangan politik uang dan pemilih eksodus dari luar ibu kota, PDI Perjuangan telah menurunkan Satgas Cakrabuana di wilayah perbatasan, khususnya di Jakarta Timur.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat, Waras Wasisto mengatakan, satgas tersebut berasal dari kader PDI Perjuangan Kota Bekasi dan relawan yang berada di perbatasan Jakarta Timur.

“Satgas itu nantinya akan disebar di wilayah perbatasan Bekasi-Jakarta Timur. Mereka bertugas melakukan pemantauan dan menjaga agar tidak ada pemilih eksodus dari luar Jakarta. Sekaligus menjaga agar Pilkada berlangsung aman dan damai,” ujar Waras Wasisto, anggota DPRD dari dapil Kota Bekasi – Depok, yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Waras mengungkapkan, satgas Cakrabuana mulai bekerja hari ini. Dan saat ini sudah 220 anggota satgas yang tergabung. “Dan kemungkinan terus bertambah. Karena target kami untuk wilayah Jaktim perbatasan tidak ada politik uang dan pemilih eksodus dari luar,” katanya.

(adk/jpnn/pojokbandung)

loading...

Feeds