Kualitas SDM Bandung Wajib Ditingkatkan, Biar Nggak Terpuruk

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial dalam ceramah Salat Subuh Keliling di Masjid Al Hikmah Kelurahan Cipamokolan Kecamatan Rancasari, Bandung, Sabtu (15/04/2017).

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial dalam ceramah Salat Subuh Keliling di Masjid Al Hikmah Kelurahan Cipamokolan Kecamatan Rancasari, Bandung, Sabtu (15/04/2017).

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kota yang maju seperti Bandung harus terus ditingkatkan. Jika tidak, kemajuan kota tidak akan bertahan lama, malah akan hancur dan terpuruk.

Hal itu ditegaskan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial dalam ceramah Salat Subuh Keliling di Masjid Al Hikmah Kelurahan Cipamokolan Kecamatan Rancasari, Bandung, Sabtu (15/04/2017).

Oded M Danial mengatakan, setidaknya ada dua pesan salat subuh keliling. Pertama, melakukan silaturahmi sebagai seorang pemimpin. Kedua, menjalankan amanat dari Allah SWT sesuai QS ke-21 Al-Anbiya ayat 73 tentang pemimpin.

Simbolis, Oded Serahkan BPNT di Kantor Kec Cinambo

Duduk Semeja dengan PKS, Ridwan Kamil Bantah Lecehkan Oded

Oded menerangkan, surah tersebut artinya, “Kami telah menjadikan mereka itu sebagai pemimpin-pemimpin yang memberi petunjuk dengan perintah Kami dan telah Kami wahyukan kepada mereka mengerjakan kebajikan, mendirikan sembahyang, menunaikan zakat, dan hanya kepada Kamilah mereka selalu menyembah.”

Itulah, kata dia, tugas sorang pemimpin. “Saya memahami kalau saya saat dilantik disumpah oleh Al Quran dan langsung berjanji pada Allah SWT dan  wajib hukumnya saat dilantik untuk melaksanakan semua perintahnya terutama dalam membimbing umatnya ke jalan yang Allah ridhoi,” jelasnya.

Oded juga menyampaikan, tugas pemimpin adalah membimbing dan melakukan edukasi bagi masyarakat ke arah hal yang konstruktif dan positif.

loading...

Feeds

Tegangnya Palagan Ambarawa di Cimahi

Pertumpahan darah pun tersaji setelah para sekutu menyerang dalam perang Palagan Ambarawa. Para pejuang maupun sekutu banyak yang tewas tergeletak …